Pengaruh Kepeminpinan Islam Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Melaui Budaya Organisasi Islam Pada Universitas Islam Zainul Hasan Dan Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Tesis. Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Jember. Pembimbing I: Dr. H. Misbahul Munir, M.M. Pembimbing II: Dr. H. Abdul Rokhim, S, Ag, M.E.I

FADILA, NURUL (2021) Pengaruh Kepeminpinan Islam Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Melaui Budaya Organisasi Islam Pada Universitas Islam Zainul Hasan Dan Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Tesis. Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Jember. Pembimbing I: Dr. H. Misbahul Munir, M.M. Pembimbing II: Dr. H. Abdul Rokhim, S, Ag, M.E.I. Masters thesis, IAIN Jember.

[img] Text
NURUL FADILA_0839219033.pdf - Submitted Version

Download (9MB)

Abstract

Kepemimpinan Islami memiliki beberapa ciri khas yang dapat digunakan pemimpin lembaga pendidikan Islam dalam melakukan tugas kepemimpinan. Kepemimpinan merupakan salah satu faktor penentu bagi kesuksesan sebuah organisasi. Seorang pemimpin tentu memiliki hak untuk memberikan motivasi terhadap karyawannya sehingga motivasi tersebut bisa mempengaruhi kinerja karyawan sehingga dapat menciptakan suaru budaya organisasi yang nyaman bagi pekerjanya. Dalam dunia pendidikan hal ini juga penting untuk menjadi salah satu pemain utama di sektor pendidikan. Lembaga tentunya membutuhkan sumberdaya manusia yang berkualitas guna meningkatkan kinerja secara nasional. Kinerja karyawan ini diperlukan komitmen organisasional yang tinggi dari para karyawannya, agar tujuan dari perguruan tinggi dapat tercapai sesuai dengan standar yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris variabelvariabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah, yaitu apakah terdapat pengaruh antara Kepemimpinan Islam (X1), Motivasi (X2), Budaya Organisasi (Z) dan Kinerja (Y). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Porposive Sampling sejumlah 154 orang dari populasi 200 orang di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong dan Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Analisis yang dilakukan menggunakan Analisis SEM AMOS. Uji hipotesis dilakukan dengan bantuan software SEM AMOS. Hasil Analisis menunjukkan bahwa Kepemimpinan Islam terhadap Kinerja Karyawan adalah positif dan signifikan. Pengaruh Motivasi terhadap Kinerja adalah positif dan signifikan. Pengaruh Kepemimpinan Islam terhadap Budaya Organisasi Islam adalah Positif dan signifikan , Budaya Organisasi Islam memediasi secara signifikan hubungan antara Kepemimpinan Islam dan Kinerja Karyawan Berdasarkan uji mediasi, diketahui bahwa nilai hubungan Kepemimpinan Islam dan Kinerja Karyawan yang dimediasi oleh Budaya Organisasi Islam memiliki nilai signifikansi dan Budaya Organisasi Islam memediasi secara signifikan hubungan antara Motivasi dan Kinerja Karyawan Berdasarkan uji mediasi, diketahui bahwa nilai hubungan Motivasi dan Kinerja Karyawan yang dimediasi oleh Budaya Organisasi Islam memiliki nilai signifikansi.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:08
Last Modified: 08 Nov 2022 03:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14587

Actions (login required)

View Item View Item