Analisis Strategi Pemasaran Dan Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Produk Buku Metode Al- Bidayah Melalui Digital Marketing Di Masa Pandemi Covid 19

Mubarok, Achmad Hadi (2021) Analisis Strategi Pemasaran Dan Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Produk Buku Metode Al- Bidayah Melalui Digital Marketing Di Masa Pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, IAIN Jember.

[img] Text
Achmad Hadi Mubarok_0839219009.pdf - Submitted Version

Download (6MB)

Abstract

Pada dasarnya strategi pemasaran memberikan arah dan tujuan dalam kaitannya dengan masalah segmentasi pasar, penentuan dan identifikasi pasar sasaran, positioning, serta elemen bauran pemasaran. Sedangkan, digital marketing merupakan segala upaya pemasaran sebuah produk atau jasa dengan menggunakan perangkat yang terhubung internet dengan beragam strategi dan media digital, yang pada tujuannya dapat berkomunikasi dengan calon konsumen dengan saluran komunikasi online. Fokus penelitian dalam Tesis ini adalah (1) bagaimana strategi pemasaran dan promosi produk Metode Al-Bidayah dalam upaya meningkatkan penjualan, (2) bagiamana efektifitas digital marketing dalam pemasaran dan promosi produk Metode Al-Bidayah di masa pandemi covid 19, (2) apakah faktor pendukung dan penghambat dalam pemasaran produk metode al bidayah. Tujuan penelitian dalam Tesis ini adalah (1) untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi pemasaran dan promosi produk Metode Al-Bidayah dalam upaya meningkatkan penjualan, (2) untuk menganalisis dan mendeskripsikan efektifitas digital marketing dalam pemasaran dan promosi produk Metode Al-Bidayah di masa pandemi covid 19, (2) ntuk menganalisis dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pemasaran produk metode al bidayah ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penentuan informannya mengunakan teknik purposive sampling. Sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisa menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Untuk pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dengan pendekatan analisis SWOT ditemukannya beberapa kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman pada metode al-bidayah. Selain itu, strategi pemasaran dan promosi dilakukan dengan memaksimalkan media sosial serta pembuatan konten edukasi cukup efektif dilakukan dilihat dari meningkatnya omset dan juga follower yang semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:40
Last Modified: 09 Nov 2022 02:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14822

Actions (login required)

View Item View Item