Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Profesional Di Sekolah Menengah Kejuruan Addimyati Jenggawah Jember Tahun 2020

RAHMAN, ABDUR (2021) Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Profesional Di Sekolah Menengah Kejuruan Addimyati Jenggawah Jember Tahun 2020. Masters thesis, IAIN Jember.

[img] Text
ABDURRAHMAN_0849118043.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan diperlukan untuk meningkatkan Profesionalisme Pendidik Dan Tenaga Kependidikan di sekolah yaitu dengan jalan penyisihan dan penyediaan dana untuk kepentingan pelatihan dan pengembangan agar tujuan pendidikan dapat tercapai dengan mudah. Fokus penelitian dalam tesis ini yaitu 1) Bagaimana Pengadaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Profesional di Sekolah Menengah Kejuruan Ad-Dimyati Jember Tahun 2020?. 2) Bagaimana Pelatihan dan Pengembangan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Profesional di SMK Ad-Dimyati Jember Tahun 2020?. Tujuan penelitian yang ingin dicapai ialah 1) Untuk mendeskripsikan Pengadaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Profesional di Sekolah Menengah Kejuruan Ad-Dimyati Jember Tahun 2020. 2) Untuk mendeskripsikan Pelatihan dan Pengembangan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Profesional di SMK Ad-Dimyati Jember Tahun 2020. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan jenis penelitian adalah penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam tesis ini adalah metode observasi, interview, dan dokumenter,. Dari data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis yang meliputi pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, penarikan atau verifikasi kesimpulan selanjutnya data diuji kebsahannya menggunakan teknik triangulasi sumber, triangulasi metode, member check dan focus group discussion. Berdasarkan temuan penelitian, hasil penelitian dalam tesis ini yaitu 1) Pengadaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Profesional di SMK Ad-Dimyati Jember dilakukan dengan mengikuti prosedur SOP, perekrutan yang hanya ketika dibutuhkan saja sesuai dengan posisi yang dibutuhkan, dan penempatan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. 2) Pelatihan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Profesional di SMK Ad-Dimyati Jember dilakukan dengan mengikuti pelatihan yang disediakan oleh pemerintah dan Pengembangan yang dilakukan secara spontan diadakan langsung oleh sekolah karena factor dan kondisi tertentu di SMK Addimyati.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Program Doktoral > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 14 Nov 2022 02:56
Last Modified: 14 Nov 2022 02:56
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/14962

Actions (login required)

View Item View Item