Analisis Pengaruh Sumber Daya Insani Etos Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Kepuasan Kerja di BAZNAS Jember

FAIZAL, AHMAD (2021) Analisis Pengaruh Sumber Daya Insani Etos Kerja dan Motivasi Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Kepuasan Kerja di BAZNAS Jember. Masters thesis, IAIN Jember.

[img] Text
AHMAD FAIZAL_0839219010.pdf - Submitted Version

Download (9MB)

Abstract

Negara Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah seorang muslim dan menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar sedunia, dengan prosentase 87,2% dari penduduk Indonesia yang berjumlah sekitar 271,066 juta pada tahun 2020, dengan banyaknya jumlah penduduk muslim di Indonesia semakin mempermudah untuk meminimalisir atau mengentaskan jumlah kemiskinan yang ada di Indonesia melalui progam-progam yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Penelitan ini adalah penelitian kuantitatif explanatory research yaitu bertujuan untuk menguji secara empiris variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota karyawan BAZNAS Kabupaten Jember, sedangkan pengambilan sampel menggunakan tekhnik non probability sampling, Teknik non probability sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh, adalah tekhnik pengumpulan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu 30 orang responden. Alat analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda yang dikembangkan dengan Path Analisis (Analisis Jalur) dan Triming Teory. Pengujian hipotesis dengan bantuan software (SPSS) versi 22. Hasil analisis menunjukkan variabel sumber daya insani berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan (Standardized Coefficients) 0,580 (58,0%) bernilai positif. Variabel etos kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan (Standardized Coefficients) 0,289 (28,9%) bernilai positif. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan (Standardized Coefficients) 0,238 (23,8%) bernilai positif, Variabel sumber daya insani berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan (Standardized Coefficients) 0,082 (8,20%) bernilai positif. Variabel etos kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan (Standardized Coefficients) 0,369 (36,9%) bernilai positif. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan (Standardized Coefficients) 0,244 (24,4%) bernilai positif. Variabel kepuasan kerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan (Standardized Coefficients) 0,711 (71,1%) bernilai positif.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:25
Last Modified: 16 Nov 2022 01:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15011

Actions (login required)

View Item View Item