Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2021

Mufattiroh, Wahdatul Maulinna (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2021. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
Wahdatul Maulinna Mufattiroh - E20183133 skripsi full.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Wahdatul Maulinna Mufattiroh, Moch. Chotib, 2022: Pengaruh Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan Pada Bank Umum Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2019-2020

Nilai perusahaan adalah faktor penentu kualitas sebuah perusahaan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan investor dalam menilai sebuah perusahaan adalah corporate social responsibility dan profitabilitas, namun 3 tahun belakangan ini pandemi covid 19 menjadi kendala bagi seluruh perusahaan untuk meningkatkan kualitas nilai perusahaan, terutama pada bank umum.
Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah Corporate Social Responsibility Disclosure berepengaruh tarhadap nailai perusahaan pada Bank Umum yang terdaftar di BEI? 2) Apakah Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada bank umum yang terdaftar di BEI? 3) Apakah coprorate social responsibility disclosure dan profitabilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap nilai perusahaan pada bank umu yang terdaftar di BEI?
Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility disclosure dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2020.
Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian kauntitatif kausal. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Sampel sebanyak 13 perusahaan dengan rentang waktu 3 tahun pada 2019-2021 diperoleh 39 sampel dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan statistik deskriptif dan regresi linier berganda dengan SPSS 26.
Penelitian ini memperoleh kesimupulan. 1) Corporate social responsibility disclosure tidak berpengaruh singnifikan terhadap nilai perusahaan 2) Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan 3) Corporate social responsibility disclosure dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility Disclosure, Profitabilitas, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ms Wahdatul Maulinna Mufattiroh
Date Deposited: 17 Nov 2022 07:25
Last Modified: 17 Nov 2022 07:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15040

Actions (login required)

View Item View Item