Pengembangan Karir Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Madrasah Aliyah Mabdaul Arifin Panji Situbondo Tahun Pelajaran 2019/2020

RIYADI, NUR SLAMET (2020) Pengembangan Karir Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Madrasah Aliyah Mabdaul Arifin Panji Situbondo Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, IAIN Jember.

[img] Text
NUR SLAMET RIYADI_084 911 7038.pdf - Submitted Version

Download (18MB)

Abstract

Sarana prasarana pendidikan merupakan hal penting untuk diperhatikan agar kebutuhan siswa dalam proses belajar mengajar terpenuhi, namun sumber daya guru jauh lebih penting sehingga sumber daya pendidik bermutu sehingga dapat memanfaatkan sarana prasaran sekolah dapat maksimal. Sehingga permasalahan disini bukanlah dari segi sarana tetapi harus diperhatikan terlebih dahulu adalah perbaikan mutu sumber daya manusia pada diri guru yang lebih diutamakan. Karena untuk menghadapi tuntutan tugas sekarang dan terutama untuk menjawab tantangan masa depan. Pengembangan Sumber daya manusia merupakan keharusan mutlak. Di Madrasah Aliyah Mabdaul Arifin Panji Situbondo mulai berdiri hingga saat ini secara bertahap sudah ada peningkatan untuk mewujudkan kemajuan sumberdaya manusianya diinternal mapun eksternal dimulai dari pengelolaan kegiatan pembelajaran, proses dan hasilnya, Sebagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kemajuan tenaga pendidik dan kependidikan yang bermutu dimadrasah ini dapat terwujud sehingga selaras dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa serta membebaskan tenaga pendidik dan peserta didik dari segala keterbelakangan di madrasah ini untuk selalu ditingkatkan dan diperbaiki. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reseach) Jenis penelitian ini menggunakan Study kasus yaitu dengan metode penelitian yang dilakukan secara intensif dan mendetail terhadap suatu kasus, yang bisa berupa peristiwa, lingkungan, dan situasi tertentu yang memungkinkan untuk mengungkapkan atau memahami suatu hal Hasil dari penelitian pengembangan kinerja guru Madrasah Aliyah Mabdaul Arifin Curah Jeru Panji Situbondo dapat dilihat dari aspek perencanaan dan aspek pelaksanaan pengembangan mutu pendidikan madrsah telah dilakukan secara efektif dan efisien dan mampu mengembangkan pelaksanaan pembelajaran dan hasil pembelajaran sesuai dengan visi dan misi madrasah sehingga adanya mutu Madrasah yang inovatif dan berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Program Doktoral > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr abdul mangang
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:19
Last Modified: 18 Nov 2022 02:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15111

Actions (login required)

View Item View Item