Pengalihan Sebagian Gaji Anggota Polres Jember Sebagai Kupon Belanja Di Koperasi Konsumen Kepolisian Resor Jember

Siti Nurul Qomariah, Siti Nurul Qomariah and Dwi Husniati, Dwi Husniati Pengalihan Sebagian Gaji Anggota Polres Jember Sebagai Kupon Belanja Di Koperasi Konsumen Kepolisian Resor Jember. [Laporan Pengabdian Masyarakat] (Submitted)

[img] Text
JURNAL PPL PRIMKOPPOL.pdf

Download (319kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengalihan sebagian gaji anggota untuk kupon belanja terhadap Koperasi Konsumen Kepolisian Resor Jember. Jumlah tetap yang dibayarkan kepada pekerja untuk pekerjaan yang dilakukan merupakan hal yang wajib dilakukan. Oleh karena itu penelitian ini diangkat berdasarkan permasalahan yang ada di Koperasi Konsumen Kepolisian Resor Jember. Gaji yang didapatkan dialihkan sebagian untuk kupon belanja per bulan. Kupon tersebut dapat ditukarkan di unit pertokoan koperasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dimana dataprimer dikumpulkan dari hasil wawancara koperasi. Peran koperasi sangat penting untuk mensejahterakan anggota. Banyak evaluasi yang digunakan demi mengembangkan dan memajukan koperasi untuk anggota. Sedangkan anggota masih
belum sepenuhnya menggunakan koperasi. Maka dari itudiperlukan sosialisasi tambahan kepada anggota untuk mengetahui lebih dalam mengenai koperasi tersebut. Sekaligus program dan kebijakan apa saja yang ditawarkan di koperasi.

Item Type: Laporan Pengabdian Masyarakat
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwi Husniati
Date Deposited: 01 Feb 2023 08:14
Last Modified: 01 Feb 2023 08:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15277

Actions (login required)

View Item View Item