PENGARUH PERAN GANDA PEREMPUAN, TINGKAT PENDIDIKAN, MANAJEMEN WAKTU, DAN KOMPETENSI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PARA KARYAWATI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANYUWANGI

Zekiyul Fawaid, Ahmad (2022) PENGARUH PERAN GANDA PEREMPUAN, TINGKAT PENDIDIKAN, MANAJEMEN WAKTU, DAN KOMPETENSI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PARA KARYAWATI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AHMAD ZEKIYUL FAWAID_E20182155.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

Ahmad Zekiyul Fawaid, Nadia Azalia Putri, 2022: Pengaruh Peran Ganda Perempuan, Tingkat Pendidikan, Manajemen Waktu, Dan Kompetensi Terhadap Produktivitas Kerja Para Karyawati Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong sumber daya manusia atau karyawan untuk barsaing dalam dunia kerja saat ini. Persaingan tersebut hanya akan dimenangkan oleh mereka yang memiliki kemampuan dalam berbagai aspek baik aspek intelektual, marginal maupun perilaku. Suatu organisasi atau perusahaan apabila sumber daya manusia yang dimiliki oleh suatu organisasi memiliki kualitas yang baik maka akan semakin baik pula produktivitas kerja mereka. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan salah satu unit organisasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sangat membutuhkan optimalisasi produktivitas kerja dari para karyawan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah peran ganda perempuan memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi? 2) Apakah tingkat pendidikan memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi? 3) Apakah manajemen waktu memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi? 4) Apakah kompetensi memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi?
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh peran ganda perempuan terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 2) Untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 3) Untuk mengetahui pengaruh manajemen waktu terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 4) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian inferensial. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis linier berganda, adan uji hipotesis.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode sensus atau sampling jenuh didapat sampel sebanyak 34 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel peran ganda perempuan (X1) tidak berpengaruh terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 2) Variabel tingkat pendidikan (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 3) Variabel manajemen waktu (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. 4) Variabel kompetensi (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja para karyawati di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi.

Kata Kunci: Peran ganda Perempuan,Tingkat Pendidikan, Manajemen Waktu, Kompetensi, dan Produktivitas Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1699 Other Studies in Human Society > 169901 Gender Specific Studies
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Ahmad Zekiyul Fawaid
Date Deposited: 24 Nov 2022 02:16
Last Modified: 24 Nov 2022 02:16
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15279

Actions (login required)

View Item View Item