Pengaruh kemudahan akses, trust, keamanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di bank bsi KCP KENCONG

Eli Safitri, Nindi (2022) Pengaruh kemudahan akses, trust, keamanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di bank bsi KCP KENCONG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
NINDI ELI SAFITRI E20181081 tanggal 25.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nindi Eli Safitri, Siti Indah Purwaning Yuwana, S.Si., M.M, 2022: “Pengaruh Kemudahan Akses, Trust, Keamanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di bank BSI KCP Kencong.
Kedudukan teknologi informasi saat ini, khususnya pada sistem komputer yang menyediakan transaksi untuk pelaku ekonomi perbankan berupaya untuk meningkatkan sebuah layanan yang lebih gampang dan cepat dalam penggunaannya. dalam pengembangan teknologi informasi tidak jauh dengan yang dinamakan transaksi online yang merupakan salah satu bentuk layanan BSI melalui inovasi produk layanan melalui smartphone yaitu mobile banking guna untuk menunjang kebutuhan dan memudahkan nasabah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah kemudahan akses berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank BSI KCP Kencong?. 2) Apakah Trust berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di bank BSI KCP Kencong?. 3) apakah keamanan berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank BSI KCP Kencong?. 4) apakah kemudahan akses, trust, keamanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank BSI KCP Kencong.
Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh kemudahan akses terhadap minat nasabah BSI KCP Kencong dalam menggunakan layanan Mobile Banking. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh Trust terhadap minat nasabah BSI KCP Kencong dalam menggunakan layanan Mobile Banking. 3) Untuk mengetahui adanya pengaruh Keamanan terhadap minat nasabah BSI KCP Kencong dalam menggunakan layanan Mobile Banking. 4) untuk mengetahui adanya pengaruh kemudahan akses, Trust, Keamanan secara bersama-sama terhadap minat nasabah BSI KCP Kencong dalam menggunakan layanan mobile banking.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini yaitu (1) Variabel kemudahan akses tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap variabel minat nasabah. (2) variabel trust terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap variabel minat nasabah. (3) variabel keamanan terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap variabel minat nasabah. (4) Secara simultan diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kemudahan akses, truts, keamanan (X) dengan variabel minat nasabah (Y).

Kata kunci : Kemudahan Akses, Trust, Keamanan dan Minat Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Eli Safitri Nindi
Date Deposited: 28 Nov 2022 00:49
Last Modified: 28 Nov 2022 00:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15353

Actions (login required)

View Item View Item