PENGARUH PROMOSI DAN NILAI TAKSIRAN GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP JEMBER BALUNG

Khusnul Khotimah, S.Pd., M. Pd,, Avantiana Febrilia (2022) PENGARUH PROMOSI DAN NILAI TAKSIRAN GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP JEMBER BALUNG. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ.

[img] Text
AVANTIANA FEBRILIA_E20181072.pdf

Download (4MB)

Abstract

Avantiana Febrilia, Khusnul Khotimah, S.Pd., M. Pd, 2022: Pengaruh
Promosi dan Nilai Taksiran Gadai Emas Terhadap Minat Nasabah pada
Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Jember Balung
Perkembangan usaha yang semakin hari semakin meningkat membuat
banyak industri atau lembaga keuangan mengambangkan ide-ide kreatif yang
dimiliki agar menarik minat konsumen untuk memilirik produk yang dimiliki.
Dengan menyelaraskan apa saja yang sedang konsumen butuhkan saat ini.
Salah satu industri yang sedang melebarkan sayapnya ialah Perbankan
khususnya Perbankan Syariah.
Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1. bagaimana pengaruh
promosi terhadap minat nasabah gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP
Jember Balung?, 2. bagaimana pengaruh nilai taksiran gadai emas terhadap
minat nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung?, 3.
bagaimana pengaruh promosi dan nilai taksiran gadai emas terhadap minat
nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung?
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui bagaimana
pengaruh promosi terhadap minat nasabah gadai emas di Bank Syariah
Indonesia KCP Jember Balung, 2. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh
nilai taksiran gadai emas terhadap minat nasabah di Bank Syariah KCP
Jember Balung, 3. Untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan nilai
taksiran gadai emas terhadap minat nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP
Jember Balung.
Menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian
ini adalah nasabah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung
sebanyak 89 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah 89 orang dengan menggunakan teknik random Sampling. Uji coba
dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk uji
analisis, peneliti menggunakan regresi linier sederhana, uji asumsi klasik,
normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, uji t dan uji F serta koefisien
determinan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software
IBM SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1. Variabel promosi sebesar
0,422 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah pada
gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung, 2. Variabel nilai
Taksiran 0,602 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah
pada gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung, 3. Variabel
promosi dan nilai taksiran 0,441 secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap minat nasabah pada gadai emas di Bank Syariah Indonesia KCP
Jember Balung.
Kata Kunci : Promosi, Nilai Taksiran dan Minat Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Perpustakaan Avantiana Febrilia
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:03
Last Modified: 28 Nov 2022 01:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15361

Actions (login required)

View Item View Item