Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Karyawan Yang Dimediasi Oleh Variabel Motivasi Pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember

Dwi Maysaroh, Alisya (2022) Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Karyawan Yang Dimediasi Oleh Variabel Motivasi Pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Alisya Dwi Maysaroh_E20181012.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Alisya Dwi Maysaroh, Nur Hidayat, S.E., M.M. 2022 : Pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Karyawan yang Dimediasi Oleh Variabel Motivasi Pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.
Pada era globalisasi saat ini perbankan dituntut untuk dapat menarik sebuah keputusan dalam hal program yang tepat. Hal tersebut dilakukan agar perbankan dapat bersaing di lingkungan industri perbankan yang semakin ketat dalam persaingannya dalam meningkatkan kualitas kinerja perusahaan. Dalam meningkatkan kualitas kinerja, perusahaan memerlukan sumber daya manusia yang kompeten, memiliki skill, wawasan pengetahuan yang luas guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari kinerja. Untuk memiliki sumber daya manusia yang berkualitas tentunya perlu dilakukan pemberian program pelatihan, pengembangan sumber daya manusia, serta memotivasi karyawan untuk mengembangkan skill karyawan, seperti yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Tujuan dilakukannya penelitian ini yakni untuk menguji dan menganalisis pengaruh pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia terhadap peningkatan kualitas kinerja karyawan yang dimediasi oleh variabel motivasi pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik analisis deskriptif dan menggunakan alat uji statistik SmartPLS 3 dengan metode analisis Partial Least Square. Pelatihan, pengembangan sumber daya manusia , motivasi dan kinerja karyawan diukur dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 67 responden yang merupakan karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yakni simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan , pengembangan sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, pengembangan sumber daya manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Selanjutnya secara tidak langsung menunjukkan bahwa pelatihan terhadap kinerja karyawan yang dimediasi variabel motivasi berpengaruh positif yang signifikan, pengembangan sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan yang dimediasi variabel motivasi berpengaruh positif yang signifikan.
Kata Kunci: Pelatihan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan, dan Motivasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Alisya Dwi Maysaroh
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:48
Last Modified: 28 Nov 2022 01:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15376

Actions (login required)

View Item View Item