PENGARUH PROMOSI (PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALANDAN PRODUK PEMBIAYAAN REFINANCING SYARIAH PADA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANYUWANGI KERTOSARI

Ana Pratiwi, M.S.A, Citra Ayu Lestari, (2022) PENGARUH PROMOSI (PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALANDAN PRODUK PEMBIAYAAN REFINANCING SYARIAH PADA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP BANYUWANGI KERTOSARI. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ.

[img] Text
citra ayu lestari finish berwatermark.pdf

Download (5MB)

Abstract

Citra Ayu Lestari, Ana Pratiwi, M.S.A, 2022: Pengaruh Promosi ( periklanan,
personal selling, publisitas, dan promosi penjualan) dan Refinancing Syariah
pada Peningkatan Jumlah Nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP
Kertosari .
Karakteristik sistem Perbankan Syariah yang dijalankan berdasarkan prinsip bagi
hasil memberikan alternatif sistem perbankan yang saling menguntungkan bagi
masyarakat dan bank, serta mengunggulkan aspek keadilan dalam bertransaksi, investasi
yang beretika, mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam
berproduksi, dan menghindari kegiatan spekulatif dalam bertransaksi keuangan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1. Apakah Promosi (periklanan, personal
selling, publisitas, dan promosi penjualan) pada peningkatan jumlah nasabah di Bank
Syariah Indonesia KCP Kertosari?, 2. Apakah refinancing syariah pada peningkatan
jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Kertosari, 3. Apakah Promosi
(periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan) dan refinancing syariah
pada peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Kertosari?.
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1. untuk mengetahui apakah Promosi
(periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan) pada peningkatan
jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Kertosari, 2. mengetahui apakah
refinancing syariah pada peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP
Kertosari, 3. Mengetahui apakah Promosi (periklanan, personal selling, publisitas, dan
promosi penjualan) dan refinancing syariah pada peningkatan jumlah nasabah di Bank
Syariah Indonesia KCP Kertosari.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah nasabah di Bank Syariah
Indonesia KCP Kertosari sebanyak 88 orang dan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah 88 orang dengan menggunakan teknik random Sampling. Uji
coba dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji analisis
menggunakan regresi linier sederhana, uji asumsi klasik, normalitas, multikolinieritas,
heteroskedastisitas, uji t dan uji F serta koefisien determinan. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan software IBM SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan 1. promosi secara parsial berpengaruh
signifikan pada peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP
Banyuwangi Kertosari, 2. Refinancing Syariah secara parsial berpengaruh signifikan
pada peningkatan jumlah nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Banyuwangi
Kertosari, 3. Promosi (Periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan)
dan refinancing syariah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan
jumlah nasabah pada produk pembiayaan refinancing Syariah Griya Hasanah di Bank
Syariah Indonesia KCP Banyuwangi Kertosari
Kata Kunci : Promosi (Periklanan, Personal Selling, Publisitas, Promosi
Penjualan ), Refinancing Syariah dan Peningkatan Jumlah Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Perpustakaan Citra Ayu Lestari
Date Deposited: 29 Nov 2022 07:22
Last Modified: 29 Nov 2022 07:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15413

Actions (login required)

View Item View Item