Pengaruh Reward, Motivasi Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember

Ahmat, Saturi (2022) Pengaruh Reward, Motivasi Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AHMAD SATURI_E20181192_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perusahaan atau lembaga dalam mengelola, mengatur, dan menjalankan kegiatan dalam organisasi, Karena manusia dalam suatu organisasi mempunyai kedudukan yang sangat strategis. Keberhasilan untuk mencapai tujuan perusahaan tergantung pada kualitas kinerja sumber daya manusia yang ada didalam perusahaan. Maka dari itu sumber daya manusia perlu dikelola dengan baik untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah pemberian reward berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 2) Apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 3) Apakah stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 4) Seberapa besar pengaruh Reward, Motivasi Kerja dan Stres Kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan: 1) Untuk mengetahui Apakah pemberian reward berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 2) Untuk mengetahui Apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 3) Untuk mengetahui Apakah stres kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Reward, Motivasi Kerja dan Stres Kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember?
Berdasarkan hasil uji regresi pada uji t atau parsial dapat diketahui bahwa: (1) Nilai t hitung pada variabel X1 (Reward) adalah 0,213. Sedangkan nilai t tabel sebesar 1,994 dengan signifikan (0,832 < 0,05). Tidak ada pengaruh antara variabel X1 (Reward) terhadap Y (kinerja karyawan). Pada variabel Reward (X1) berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. (2) Nilai t hitung pada variabel X2 (Motivasi Kerja) adalah 1,270. Sedangkan nilai t tabel sebesar 1,994 dengan signifikan (0,208 < 0,05). Tidak ada pengaruh antara variabel X2 (Motivasi Kerja) terhadap Y (kinerja karyawan). (3) Nilai t hitung pada variabel X3 (Stress Kerja) adalah 4,947. Sedangkan nilai t tabel sebesar 1,994 dengan signifikan (0,000 < 0,05). Ada pengaruh antara variabel X3 (Stress Kerja) terhadap Y (kinerja karyawan).
Sedangkan untuk uji f atau simultan dapat disimpulkan bahwa variabel Reward, Motivasi Kerja dan Stres Kerja memiliki nilai koefisien eror (0,000 < 0,05) dan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar (20,140 > 2,49). Berpengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember.
Kata Kunci: Reward, Motivasi Kerja, Stres Kerja dan kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ahmad Ahmad Saturi Ahmad Saturi
Date Deposited: 29 Nov 2022 06:54
Last Modified: 29 Nov 2022 06:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15433

Actions (login required)

View Item View Item