IMPLEMENTASI SISTEM DISKON UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH CUSTOMER PADA PENJUALAN PRODUK MS GLOW AFIN DI PROBOLINGGO

Devani Sevti, Yolanda (2022) IMPLEMENTASI SISTEM DISKON UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH CUSTOMER PADA PENJUALAN PRODUK MS GLOW AFIN DI PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI DEVANI SEVTY YOLANDA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Devani Sevti Yolanda, Dr. Roni Subhan, S.Pd, M.Pd. 2022: Implementasi Sistem Diskon Dalam Meningkatkan Jumlah Customer Pada Penjualan Produk Ms Glow Afin Di Probolinggo
Penelitian ini mengambil tema diskon dalam kegiatan jual beli. Sebagaimana yang banyak ditemukan bahwa diskon dalam kegiatan jual beli telah menjadi satu fenomena yang menjamur dan bisa dikatakan selalu ada dalam setiap penyedia jasa jual beli baik penyedia jasa online maupun offline. Fenomena diskon inilah yang peneliti kaji dan uraikan dengan mengaitkannya kepada peningkatan jumlah costumer di penyedia jasa jual beli Ms Glow Afin Probolinggo.
Fokus penelitian yang peneliti ambil adalah 1) Bagaimana sistem jual beli produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo? Dan 2) Bagaimana implementasi sistem diskon dalam meningkatkan jumlah customer pada jual beli produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo? Dengan tujuan penelitian adalah mendeskripsikan sistem jual beli produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo dan mendeskripsikan implementasi sistem diskon dalam meningkatkan jumlah customer pada jual beli produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo.
Penelitian ini dijalankan melalui pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Lokasi penelitian adalah Toko Ms Glow Afin Probolinggo baik toko Online maupun Offline. Teknik Purposive merupakan teknik penentuan subjek dan informan penelitian. Dalam menggali data penelitian ini menggunakan media Observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis kualitatif model Milles, Huberman, dan Saldana sebagai media analisis data lapangan serta triangulasi sumber sebagai metode mencari keabsahan data.
Sistem penjualan produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo dijalankan melalui penjualan langsung dan penjualan tidak langsung dengan jenis penjualan Trade selling dan Technical Selling. Sedangkan penataan penjualan dimulai dari perencanaan penjualan produk, teknik pemasaran dan promosi, hingga pengembangan usaha melalui perekrutan reseller. Sistem diskon dalam penjualan produk Ms Glow oleh Ms Glow Afin di Probolinggo diberikan dengan jenis diskon musiman dan diskon bonus. Dan dengan adanya diskon dalam penjualan produk Ms Glow di Ms Glow Afin tidak hanya memberikan peningkatan kepada jumlah costumer, melainkan juga jumlah reseller-nya.
Kata Kunci: Sistem Diskon, Peningkatan, Customer

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150302 Business Information Systems
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Devani Yolanda
Date Deposited: 07 Dec 2022 01:44
Last Modified: 07 Dec 2022 01:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/15638

Actions (login required)

View Item View Item