Analisis Konflik Pada Kinerja Karyawati Bank Dalam Mewujudkan Kualitas Pelayanan Di Bank Muamalat Indonesia KCP Genteng Banyuwangi

Sa'adah, Nuris (2022) Analisis Konflik Pada Kinerja Karyawati Bank Dalam Mewujudkan Kualitas Pelayanan Di Bank Muamalat Indonesia KCP Genteng Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nuris Sa’adah_E20181018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Analisis Konflik Pada
Kinerja Karyawati Bank Dalam Mewujudkan Kualitas Pelayanan Di Bank
Muamalat KCP Genteng Banyuwangi.
Berbagai macam alasan seorang wanita yang sudah berumah tangga
untuk tetap bekerja diluar rumah rentan terjadi konflik dalam mengimbangi
keduanya. Selain peran dalam keluarga seorang karyawati juga harus tetap
meningkatkan kinerjanya seperti pelayanan yang diberikan kepada nasabah.
Fokus penelitian pada skripsi ini yaitu: 1. Apa penyebab terjadinya
konflik kerja dan keluarga pada karyawati di Bank Muamalat Indonesia KCP
Genteng Banyuwangi. 2. Bagaimana Dampak konflik kerja dan keluarga terhadap
kinerja karyawati di Bank Muamalat Indonesia KCP Genteng Banyuwangi. 3.
Bagaimana kinerja karyawati Bank Muamalat Indonesia KCP Genteng
Banyuwangi dalam mewujudkan kualitas pelayanan di Bank Muamalat Indonesia
KCP Genteng Banyuwangi.
Tujuan penelitian ini untuk 1. Untuk mengetahui penyebab terjadinya
konflik kerja dan keluarga pada karyawati Bank Muamalat Indonesia KCP
Genteng Banyuwangi. 2. Untuk mengetahui dampak konflik kerja dan keluarga
terhadap kinerja karyawati di Bank Muamalat Indonesia KCP Genteng
Banyuwangi. 3. Untuk mengetahui kinerja karyawati Bank Muamalat Indonesia
KCP Genteng Banyuwangi dalam mewujudkan kualitas pelayanan di Bank
Muamalat Indonesia KCP Genteng Banyuwangi.
Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, peneliti menggunakan
pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian field research. Dalam penentuan
informan peneliti menggunakan teknik purposive yaitu pertimbangan tertentu
terhadap informan yang dianggap mengetahui terkait penelitian. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Analisis data yang dilakukan melalui tiga tahapan, yakni reduksi data, penyajian
data, dan kesimpulan serta keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Penyebab terjadinya konflik kerja dan
keluarga yaitu jam kerja kerja yang full time, target kerja, pekerjaan sebagai ibu
rumah tangga, merawat anak ketika sakit dan melayani suami, serta pendingan
pekerjaan. 2. Dampak konflik kerja dan keluarga yang dirasakan yaitu kelelahan,
suasana hati yang buruk, kurang semangat dalam bekerja, kurang fokus saat
bekerja dan juga kesalahan yang dibuat ketika bekerja. Untuk meminimalisir
dampak tersebut adalah mengalihkan konfik dengan menyibukkan diri pada
pekerjaan, tetap bersikap professional dan berinteraksi dengan rekan sekantor
sampai akhirnya menemukan solusi dalam mengatasi konflik yang terjadi. 3.
Karyawati Bank dalam meningkatkan kinerjanya termotivasi oleh penilaian kerja,
gaji yang besar, bonus, insentif, serta promosi jabatan yang dberikan oleh Bank
sebagai jaminan apabila kinerja karyawan terus meningkat.
Kata Kunci: Konflik, Kinerja, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Nuris Sa'adah
Date Deposited: 27 Dec 2022 01:42
Last Modified: 27 Dec 2022 01:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16003

Actions (login required)

View Item View Item