Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital Dalam Penenuhan Target Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember

Fikriyah Lailatul Mahendra, Fikriyah (2023) Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital Dalam Penenuhan Target Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text (Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital Dalam Pemenuhan Target Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember)
FIKRIYAH LAILATUL MAHENDRA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang implementasi delivery order dan aplikasi via digital sebagai salah satu bentuk strategi penjualan atau penunjang bisnis dalam upaya peningkatan volume penjualan pada usaha kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Proses Penerapan Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital di Dalam Kuliner Ayam Goreng Nelongso Sebagai Pemenuhan Target Usaha Cabang Mastrip Jember. 2) Bagaimana Peran Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital Dalam Pemenuhan Target Usaha Oleh Ayam Goreng Nelongso Jember. 3) Bagaimana risiko penggunaan aplikasi via digital dalam menjalankanusaha di Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember.
Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui Proses Penerapan Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital di Dalam Kuliner Ayam Goreng Nelongso Sebagai Pemenuhan Target Usaha Cabang Mastrip Cabang Jember. 2) Untuk Mengetahui Peran Strategi Penjualan Menggunakan Aplikasi Digital Dalam Pemenuhan Target Usaha Oleh Ayam Goreng Nelongso Jember. 3) Untuk Mengetahui Risiko Penggunaan Aplikasi Via Digital Dalam Menjalankan Usaha Di Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip, Jember.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu penelitian dengam melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Kemudian data dianalisa menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber.
Dari keseluruhan penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember termasuk usaha UMKM, yang menerapkan strategi dengan sistem Delivery Order dan aplikasi via digital sebagai upaya pemenuhan target usaha. Sistem Delivery Order dan aplikasi via digital yang digunakan pada Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso mempunyai tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan juga untuk meningkatkan tingat penjualannya. 2) Usaha Kuliner Ayam Goreng Nelongso Cabang Mastrip Jember menggunakan sistem Delivery Order dan aplikasi via digital dengan cara, yaitu mendaftarkan tokonya langsung terlebih dahulu kepada platform Gojek maupun Grab dengan sistem yang disebut Gofood dan Grabfood. dan bisa juga melalui pengantar dengan menggunakan jasa Driver Ojek Online Barang maupun Gojek atau disebut Gosend, 3) Risiko Usaha pemanfaatan Delivery Order dan aplikasi via digital sebagai strategi penjualan yang sangat tepat di jalankan bagi usaha kecil. memang awalnya memberikan manfaat pada usaha kuliner antara lain yaitu, praktis, mempersingkat waktu, menghemat tenaga, tidak Melakukan transaksi tunai secara langsung melainkan melalu perantara, Membuka peluang usaha untuk seseorang yang minim modal, namun juga harus untuk selalu menemukan cara-cara baru untuk membuat promosi yang membedakan diri dari bisnis kuliner lain di Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
Depositing User: Fikriyah Fikriyah Mahendra
Date Deposited: 11 Jan 2023 08:08
Last Modified: 11 Jan 2023 08:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16655

Actions (login required)

View Item View Item