Analisis Trend Permintaan pada Pembelian Peti Mati di UD Riski Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Sebelum dan sesudah Covid-19

Rohman, Abdul (2022) Analisis Trend Permintaan pada Pembelian Peti Mati di UD Riski Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Sebelum dan sesudah Covid-19. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ABDUL ROHMAH_E20182245.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABDUL ROHMAH_E20182245.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Abdul Rohman, Dr. Nikmatul Masruroh, S.H.I, M.E.I, 2022: Analisis Trend Permintaan Pada Pembelian Peti Mati di UD Riski Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Sebelum dan Sesudah Covid-19.

Permintaan adalah banyaknya jumlah barang yang diminta pada suatu pasar tertentu, dengan tingkat harga tertentu pada tingkat pendapatan tertentu dan dalam periode tertentu. pembelian merupakan salah satu fungsi yang krusial pada berhasilnya operasi suatu perusahaan fungsi ini dibebani tanggung jawab buat kuantitas dan kualitas bahan-bahan yang tersedia dalam waktu dibutuhkan menggunakan harga yang sesuai menggunakan harga yang berlaku. Pendapatan pendapatan adalah sejumlah uang yang diterima sebagai balasan jasa terhadap pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pekerja.
Tujuan penelitian ini: 1. Untuk mendeskripsikan trend permintaan peti mati sebelum Covid-19 di Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. 2. Untuk mendeskripsikan trend permintaan peti mati pada masa covid-19 di Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. 3. Untuk mendeskripsikan perbandingan nilai pendapatan dari penjualan peti mati di UD Riski sebelum dan sesudah Covid-19.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis deskriptif. Lokasi penelitian dilakukan di Desa Pulo, Tempeh, Lumajang. Penentuan informan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau kesimpulan. Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis trend permintaan pada pembelian peti mati di UD Riski sebelum Covid-19 mengalami kenaikan normal yang dipengaruhi beberapa faktor harga, pendapatan, selera, jumlah permintaan sedangkan trend permintaan pada pembelian peti mati di UD Riski setelah Covid-19 mengalami kenaikan drastis pada faktor yang memengaruhi yaitu faktor maslahah, jumlah permintaan, selera, pendapatan, dan harga.

Kata Kunci: Permintaan, pembelian, pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149902 Ecological Economics
14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149903 Heterodox Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mister Abdul Rohman
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:47
Last Modified: 10 Jan 2023 03:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16700

Actions (login required)

View Item View Item