PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BPRS DAYA ARTHA MENTARI KABUPATEN PASURUAN

Taurina, Amalia (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BPRS DAYA ARTHA MENTARI KABUPATEN PASURUAN. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AMALIA TAURINA_E20171053.pdf

Download (4MB)

Abstract

Amalia Taurina, Nikmatul Masruroh, 2022; Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Service Excellent Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan.

Seiring dengan bertambahnya jumlah lembaga keuangan yang dapat menyebabkan persaingan antar bank. Hal tersebut menjadi evaluasi bagi setiap lembaga keuangan agar dapat terus berkembang dan bersaing dengan cara memperhatikan kegiatan pemasarannya dan memperhatikan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan? 2) Apakah service excellent berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan? 3) Apakah bauran pemasaran dan service excellent berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan 2) Untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara service excellent terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan 3) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara bauran pemasaran dan service excellent terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis statistik. Jenis penelitian yang digunakan yaitu explanatory research. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan: 1) Bauran pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan. 2) Service excellent berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan. 3) Bauran pemasaran dan service excellent berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam memilih BPRS Daya Artha Mentari Kabupaten Pasuruan.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Service Excellent, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Amalia Taurina
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:53
Last Modified: 10 Jan 2023 04:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16723

Actions (login required)

View Item View Item