ANALISIS SWOT ATAS LAYANAN BRIZZI (BRI E-MONEY) PADA BANK BRI KANTOR CABANG JEMBER

IMAWAN, Muhammad Riswanda (2022) ANALISIS SWOT ATAS LAYANAN BRIZZI (BRI E-MONEY) PADA BANK BRI KANTOR CABANG JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KH. ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ANALISIS SWOT ATAS LAYANAN BRIZZI PADA BANK BRI KANTOR CABANG JEMBER-MUHAMMAD RISWANDA IMAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Muhammad Riswanda Imawan, Dr. Ahmadiono, S.Ag., M.E.I, 2022: Analisis
SWOT Layanan BRIZZI (BRI E-money) Pada Bank BRI Kantor Cabang
Jember.
Analisis SWOT merupakan suatu bentuk analisis situasi dengan
mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis terhadap kekuatan (strengths),
kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities) serta ancaman (threats) dari
lingkungan untuk merumuskan strategi organisasi.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1) Bagaimana layanan
BRIZZI berdasarkan analisis SWOT pada Bank BRI Kantor Cabang Jember? 2)
Bagaimana strategi layanan BRIZZI berdasarkan analisis SWOT pada Bank BRI
Kantor Cabang Jember?
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mendeskripsikan layanan
BRIZZI berdasarkan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities,
Threats). 2) Untuk mengetahui strategi layanan BRIZZI berdasarkan analisis
SWOT (Strategi SO, Strategi WO, Strategi ST, Strategi WT).
Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis
deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan
dokumentasi. Untuk analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan
penarikan kesimpulan dan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi
sumber.
Peneliti memperoleh kesimpulan bahwa 1) Produk BRIZZI Bank BRI
memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari kartu BRIZZI yaitu: perdana
BRIZZI gratis, tidak harus mempunyai rekening BRI, transaksi lebih mudah dan
tanpa harus membawa uang tunai. Sedangkan kekurangan kartu BRIZZI yaitu:
pihak Bank BRI tidak bertanggungjawab atas hilangnya kartu BRIZZI tersebut. 2)
Strategi pemasaran untuk menarik minat para calon nasabah/konsumen dilakukan
dengan analisis SWOT yang dikolaborasikan dengan mengadakan event-event
yang bertujuan untuk memperkenalkan BRIZZI kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Muhammad Riswanda Imawan
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:34
Last Modified: 10 Jan 2023 07:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16733

Actions (login required)

View Item View Item