PENGARUH PENDAPATAN, HARGA, PROMOSI, FITUR PRODUK, DAN JANGKAUAN JARINGAN TERHADAP TINGKAT KONSUMSI PAKET DATA INTERNET DALAM KULIAH DARING MAHASISWA UIN KHAS JEMBER

Putri, Arinta Prahatya (2022) PENGARUH PENDAPATAN, HARGA, PROMOSI, FITUR PRODUK, DAN JANGKAUAN JARINGAN TERHADAP TINGKAT KONSUMSI PAKET DATA INTERNET DALAM KULIAH DARING MAHASISWA UIN KHAS JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Arinta Prahatya putri_E20172227. pdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK

Arinta Prahatya Putri, Dr. Khamdan rifa’i, S.E., M.Si. AK 2022: Pengaruh Pendapatan, Harga, Promosi, Fitur Produk, dan Jangkauan Jaringan Terhadap Tingkat Konsumsi Paket Data Internet Dalam Kuliah Daring Mahasiswa UIN Jember.

Kata Kunci: Pendapatan, Harga, Promosi, Produk, Jangkauan Jaringan Terhadap Tingkat Konsumsi
Pada revolusi 4.0 sistem pembelajaran di perguruan tinggi indonesia yang modern dengan berbasis teknologi informasi. Salah satu langkah pemanfaatan bagi pengembangan sistem pembelajaran di sebagian perguruan tinggi adalah sudah menggunakan metode daring (dalam jaringan). Pada awal 2020 kita tahu adanya pandemi di Indonesia, pemerintah memberlakukan sistem pembelajaran kesemua jenjang pendidikan salah satunya perguruan tinggi dilakukan secara online dengan sistem daring yang dilakukan dirumah. Hal ini juga berdampak ke perguruan tinggi UIN KHAS Jember serta berdampak pada pemakaian paket data internet mahasiswa. Namun dalam kaitannya mahasiswa UIN KHAS Jember akan dihadapkan pada persoalan pendapatan, harga, promosi, fitur produk, dan jangkauan jaringan, faktor permasalahan ini dirasa mempengaruhi tingkat konsusmsi paket data dalam kuliah daring mahasiswa UIN KHAS Jember.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : seberapa besar pengaruh pendapatan, harga. Promosi, fitur produk, dan jangkauan jaringan terhadap tingkat konsumsi paket data internet dalam kuliah daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pendapatan, harga, promosi, fitur produk, dan jangkauan jaringan terhadap tingkat konsumsi paket data internet secara parsial dan simultan.
Menggunakan penelitian kuantitatif. Lingkup penelitian dilakukan di Universitas Islam Negri KH. Achmad Siddiq Jember. Subjek penelitian adalah mahasiswa UIN KHAS Jember prodi Ekonomi Syari’ah angkatan 2017. Adapun teknik pengambilan sampel dengan kuesioner yaitu pegumpulan informasi dengan menyampaikan sejumlah pernyataan tertulis pada google foam untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Analisis data mnggunakan metode regresi linier berganda, karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel. Pengujian statistik dengan Uji F (simultan) dan Uji T (parsial).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pendapatan (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat konsumsi paket data internet, ditunjukkan dengan nilai sebesar 0,973. Jadi, Karena nilai (sig > α = 0,973 > 0,05 ). Sedangkan harga, promosi, fitur produk, dan jangkauan jaringan bahwa secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat konsumsi paket data internet ditunjukkan dengan nilai harga (X2) (0,020), promosi (X3) (0,015), fitur produk (X4) (0,029), dan jangkauan jaringan (X5) (0,000). Sedangkan secara simultan menunjukkan nilai signifikan (0,00) Karena nilai (sig < α = 0,00 < 0,05) maka variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pendapatan, Harga, Promosi, Produk, Jangkauan Jaringan Terhadap Tingkat Konsumsi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms ARINTA PRAHATYA PUTRI E20172227
Date Deposited: 10 Jan 2023 08:24
Last Modified: 10 Jan 2023 08:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16737

Actions (login required)

View Item View Item