IMPLIKASI PEMBERIAN HARGA DAN PEMOTONGAN KERUGIAN EMAS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN TOKO PUSAKA EMAS SEMAMPIR DAN TOKO EMAS BOROBUDUR MARON PROBOLINGGO

Hasanah, Uswatun (2022) IMPLIKASI PEMBERIAN HARGA DAN PEMOTONGAN KERUGIAN EMAS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN TOKO PUSAKA EMAS SEMAMPIR DAN TOKO EMAS BOROBUDUR MARON PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Uswatun Hasanah_E20192316.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Uswatun Hasanah, Dr. Khamdan Rifa’i S.E., M.Si., 2022: Implikasi Pemberian Harga Dan Potongan Kerugian Emas Pada Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron Probolinggo.
Pada dasarnya, pemberian harga dan pemotongan kerugian bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Sehingga hal tersebut dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar dan keuntungan yang diperoleh juga semakin banyak.
Fokus penelitian yang terdapat dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana pemberian harga emas di Toko Emas Borobudur Maron dan Toko Pusaka Emas Semampir Probolinggo?. 2) Bagaimana pemotongan kerugian emas di Toko Emas Borobudur Maron dan Toko Pusaka Emas Semampir Probolinggo?. 3) Bagaimana implikasi pemberian harga dan pemotongan kerugian emas pada keputusan pembelian?.
Tujuan penelitian yang terdapat dalam skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pemberian harga emas di Toko Emas Borobudur Maron dan Toko Pusaka Emas Semampir Probolinggo, 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pemotongan kerugian emas di Toko Emas Borobudur Maron dan Toko Pusaka Emas Semampir Probolinggo. 3) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implikasi pemberian harga dan pemotongan kerugian emas pada keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian lapangan. Lokasi penelitian dilakukan di Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron Probolinggo.
Penelitian ini menghasilkan: 1) pemberian harga emas yang diberikan oleh Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron Probolinggo terhadap konsumen berdasarkan biaya produksi, biaya gaji karyawan dan berdasarkan harga london dari pusat, dari harga london tersebut Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron dapat menetapkan harga sesuai laba yang diinginkan dan berdasarkan ketentuan-ketentuan masing-masing toko, 2) Potongan kerugian yang diterapkan oleh Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron sudah sesuai pasaran, sehingga potongan yang diberikan oleh Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron dapat diterima oleh konsumen emas. 3) implikasi pemberian harga dan potongan kerugian pada keputusan konsumen oleh konsumen Toko Pusaka Emas Semampir Dan Toko Emas Borobudur Maron berdampak negatif, konsumen emas lebih memilih untuk membeli perhiasan ke toko yang menawarkan harga dan potongan yang lebih rendah, untuk meminimalkan kerugian ketika konsumen akan menjual kembali perhiasannya, sehingga uang yang didapatkan oleh konsumen tidak berkurang banyak dari jumlah uang awal membeli.

Kata Kunci : Pemberian Harga, Pemotongan Kerugian, Jual Beli, Emas Dan Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Uswatun Hasanah
Date Deposited: 10 Jan 2023 08:28
Last Modified: 10 Jan 2023 08:28
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16740

Actions (login required)

View Item View Item