Strategi peningkatan kualitas layanan pengunjung hotel utama raya di kecamatan banyuglugur kabupaten situbondo

Sholehah, Silfiatus (0025) Strategi peningkatan kualitas layanan pengunjung hotel utama raya di kecamatan banyuglugur kabupaten situbondo. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Revisian Skripsi Silvi Finish.pdf

Download (37MB)

Abstract

ABSTRAK

Silfiatus Sholehah, Muhammad Saiful Anam, M.Ag., : Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Pengunjung Hotel Utama Raya Di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.

Strategi peningkatan kualitas layanan merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh sebuah perusahaan untuk meningkatkan jumlah pegunjung. Perencanaan strategi merupakan suatu proses analisis, perumusan, dan evaluasi strategi-strategi yang sudah diterapkan oleh manager untuk mengatasi ancaman eksternal dan merebut peluang yang ada. Salah satu tujuan perencanaan strategi yaitu agar mampu melihat secara objektif kondisi-kondisi internal dan eksternal. Perencanaan strategi sangat penting untuk memperoleh keunggulan bersaing dan memiliki produk yang sesuai dengan keinginan konsumen dukungan yang optimal dari sumber daya yang ada.

Fokus penelitian pada skripsi ini adalah : 1) Bagaimana Penerapan Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Pengunjung Hotel Utama Raya Di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo ? 2) Bagaimana Analisis Terhadap Strategi Peningkatan Kualitas Layanan Pengunjung Hotel Utama Raya Di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo ?

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mendeskripsikan penerapan strategi peningkatan kualitas layanan pengunjung Hotel Utama Raya Di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. 2) Untuk mendeskripsikan analisis terhadap strategi peningkatan kualitas layanan pengunjung Hotel Utama Raya Di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode informan menggunakan teknik purposive. Adapun Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber yaitu untuk mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber.

Kesimpulan dari penelitian ini yaitu : 1) Stretagi kualitas layanan merupakan suatu penerapan strategi yang biasa dilakukan oleh setiap perusahaan untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Salah satu strategi yang dilakukan yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik kepada tamu/ pengunjung. 2) Hasil analisis menunjukkan bahwa layanan yang diberikan oleh Hotel Utama Raya sudah sesuai dengan apa yang perusahaan inginkan dan yang konsumen harapkan. Adanya analisis ini bisa diketahui bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan memuaskan atau tidak tidak bagi konsumen maupun perusahaan.

Kata kunci : Strategi, Kualitas Layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Silfiatus Sholehah
Date Deposited: 13 Jan 2023 02:55
Last Modified: 13 Jan 2023 02:55
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16832

Actions (login required)

View Item View Item