Analisis "SOAR" Pada Strategi Branding Dengan Unique Selling Point Oleh CV. Macarindo Berkah Group Jember

Febriani, NurJannah (2022) Analisis "SOAR" Pada Strategi Branding Dengan Unique Selling Point Oleh CV. Macarindo Berkah Group Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nurjannah Febriani_E20182002.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurjannah Febriani, Dr. M.F. Hidayatullah, S.H.I., M.S.I., M.Pd.I 2022: Analisis SOAR Pada Strategi Branding Dengan Unique Selling Point Oleh CV. Macarindo Berkah Group Jember.
Strategi Branding merupakan berbagai kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh sebuah lembaga, organisasi, perusahaan, dan lainnya dengan tujuan untuk membangun dan membesarkan sebuah Brand atau Merek. Sedangkan Analisis SOAR memusatkan perhatiannya pada kekuatan dari perusahaan serta peluang yang ada di pasar. Dan Unique Selling Point (USP) adalah suatu hal yang membedakan kita dengan orang lain sehingga hal ini akan menjadikan kita spesial dan istimewa, tentunya dalam hal yang positif.
Fokus Penelitian yang diteliti dalam skripsi ini yaitu, 1) Bagaimana Strategi Branding dengan Unique Selling Point yang digunakan di CV. Macarindo Berkah Group? 2) Bagaimana Analisis SOAR pada Strategi Branding dengan Unique Selling Pont yang digunakan CV. Macarindo Berkah Group?
Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Strategi Branding dengan Unique Selling Point yang digunakan oleh CV. Macarindo Berkah Group di Jember. 2) Untuk mengetahui Analisis SOAR pada Strategi Branding dengan Unique Selling Point yang digunakan Oleh CV. Macarindo Berkah Group di Jember.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian lapangan. Lokasi penelitian dilakukan di CV. Macarindo Berkah Group Jember yang berada di jalan Sriwijaya 20 No. 11, Kabupaten Jember. Penentuan subjek penelitian sebagai informan dengan menggunakan Purposive dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan reduksi data, penyajian, dan kesimpulan. Adapun kebasahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Penelitian ini menghasilkan: 1) Strategi Branding yang dilakukan adalah untuk membangun merek dan Brand Image, Strategi Branding yang dilakukan juga untuk mengangkat Keunikan (Unique Selling Point) Produk, Strategi Branding yang digunakan untuk membangun loyalitas konsumen serta mengedukasi menu, waktu, pelayan untuk menciptakan inovasi baru. 2) Analisis SOAR untuk mengurai Strategi Branding yang digunakan CV. Macarindo Berkah Group untuk menciptakan kreativitas dan inovasi baru dalam bisnis bubur yang tidak banyak dilakukan perusahaan lain dan mampu menggunakan energi yang bertahan lama dan bisa terus-menerus digunakan kedepannya.

Kata Kunci: Analisis SOAR, Strategi Branding, Unique selling Point

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150306 Industrial Relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss NurJannah Febriani
Date Deposited: 17 Jan 2023 00:30
Last Modified: 17 Jan 2023 00:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16921

Actions (login required)

View Item View Item