ManajemenGuruBimbinganDanKonselingDalamMeningkatkanKedisiplinanSiswaDiMadrasahAliyahNegeri2JemberTahunPelajaran2022/2023.

Adi, Sanjaya (2022) ManajemenGuruBimbinganDanKonselingDalamMeningkatkanKedisiplinanSiswaDiMadrasahAliyahNegeri2JemberTahunPelajaran2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi ADI SANJAYA - Copy.pdf

Download (2MB)

Abstract

KataKunci:Manajemen,Bimbingan Konseling,KedisiplinanSiswa

kedisiplinan siswa menjadi sangat berarti bagi kemajuan sekolah itu sendiri.Disekolahyangtertibakanselalumenciptakanprosespembelajaranyangbaik.Sebaliknya,padasekolahyangtidaktertibkondisinyaakanjauhberbeda.Meningkatkandisiplinsiswamemangpentinguntukdilakukankarenasekolahmerupakan tempat bagi generasi calon pemimpin bangsa menimba ilmu pengetahuandanberinteraksidalamduniakeilmuan,disadariatautidakolehsiswa,sekolahmenjadi salah satu tempat bagi mereka untuk belajar tentang banyak hal agar kelakmenjadi orang yang eksis dan sukses. Disiplin menjadi salah satu faktor yang dapatmembantuseseorangmeraih sukses, tidak terkecualidisiplin padasiswa
Penelitianinimempunyaitigafokuspenelitian,yaitu::1)BagaimanaPerencanaan Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa DiDi Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Tahun Pelajaran 2022/2023. 2) BagaimanaPelaksanaan Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa DiDi Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember Tahun Pelajaran 2022/2023. 3) BagaimanaEvaluasi Bimbingan Dan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di DiMadrasahAliyah Negeri2 JemberTahun Pelajaran 2022/2023.
Tujuan Penelitian ini adalah mendeskripsikan Perencanaan,Pelaksanaan,EvaluasidalamMenajemnBimbinganDanKonselingDalamMeningkatkanKedisiplinanSiswaDiMadrasahAliyahNegeri2JemberTahunPelajaran2022/2023.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan data kualitatif-deskripstif.Adapunteknikpengumpulandataini:obsevasi,wawancara,documentasi.Sedangkan untuk pengujian analisi data yang digunakan oleh peneliti ialah: ReduksiData, Penyajian Data, Penarikan Kesimpulan. Dan keabsahan data yang digunakanpenelitiialah trigulasisumberdan Teknik.
Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Perencanaan bimbingan dan konseling,meliputi melibatkan semua pihak guru untuk melakukan musyawarat perencanaanprogramBk.2)Pelaksanaanmanajemenbimbingandankonselingmeliputi,melakukan kerja sama dengan seluruh pihak guru. Melakukan koordinasi secara intendengan oarng tua siswa dan tempat pondok pesantren siswa. Memberikan layanansesuaikebutuhansiswa.Memberikanwawasanmasadepan.pelayanansecaraindividu maupun kelompok, membuat laporan setelah selesai konseling. 3) Evaluasimanajmen bimbingandan konselingmeliputi, evaluasi tindak lanjut dan evaluasikeberhasilan,dimanaevaluasi ini dilakukan setiap satu bulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Depositing User: me adi sanjaya
Date Deposited: 12 Jan 2023 04:00
Last Modified: 12 Jan 2023 04:00
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16951

Actions (login required)

View Item View Item