Ini Judul: STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KERJA DI BMT NU CABANG PUJER BONDOWOSO

Mohammad, Holi (2023) Ini Judul: STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KERJA DI BMT NU CABANG PUJER BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UIN KH Ahmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Holil.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ini Abstrak:
ABSTRAK
Muhammad Holil, 2022: Strategi Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan Melalui Pelatihan Dan Pengembangan Kerja Di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso
Kata Kunci: Kualitas Kinerja Karyawan, Pelatihan, Pengembangan,
Di era persaingan global saat ini, bisnis perbankan merupakan bisnis yang memiliki tingkat persaingan yang tinggi, sehingga memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas agar mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Perusahaan dituntut untuk memperoleh, mengembangkan dan mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas. Karyawan yang berkualitas akan dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal dengan biaya yang efisien. Semakin tinggi kualitas karyawan, maka semakin tinggi pula tingkat kinerja karyawan dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya, sehingga dapat mendorong peningkatan efektivitas dan efisiensi dari output yang akan dihasilkan oleh karyawan.Salah satu kunci penting untuk menjaga kualitas kinerja karyawan BMT NU Cabang Pujer Bondowoso dengan mengembangkan dan mendidik karyawan secara berkesinambungan. Serta mengutamakan prinsip keterbukaan, kejujuran, dan tanggungjawab penuh dalam menjalankan profesionalisme kerja para karyawan dan dapat bekerjasama dengan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan BMT NU Cabang Pujer Bondowoso dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan melalui pelatihan dan pengembangan kerja.
Fokus penelitian ini adaalah: 1) Bagaimana Strategi Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan Di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso? 2) Bagaimana penerapan pelatihan dan pengembangan di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso Untuk meningkatkan kualitas karyawan?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) mendeskripsikan Strategi Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan Di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso 2) mendeskripsikan penerapan pelatihan dan pengembangan di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso Untuk meningkatkan kualitas karyawan
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dilakukan di Desa Pujer Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso dimana tekhnik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi serta pengumpulan data, reduksi data, display data, verifikasi, keabsahan data, triangulasi tekhnik dan sumber.
Hasil penelitian ini adalah untuk : 1. Strategi meningkatan kualitas kerja di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso dilakukan dengan beberapa cara diantaranya, memberikan pelatihan dan pendidikan kepada seluruh manager kantor cabang dan karyawan yang dilakukan minimal dua kali dalam satu tahun, pemberian motivasi kepada seluruh manger kantor dan karyawan berupa semangat dan dukungan kerja guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja serta pemberian bonus efektif dan promosi kepada marketing dan karyawan yang berprestasi. 2. Penerapan pelatihan dan pengembangan di BMT NU Cabang Pujer Bondowoso dilakukan dengan pelatihan dan pengembangan berupa metode On The Job Training yang merupakan pelatihan yang dilakukan di tempat kerja, dimana seluruh karyawan mempelajari pekerjaan dengan pelaksanaan secara aktual guna meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap karyawan serta metode Off The Job Training yang merupakan suatu proses pelatihan yang dilaksanakan di luar tempat kerja dan memberikan materi-materi khusus kepada karyawan BMT NU Pujer dengan tujuan membantu karyawan memahami peran mereka di BMT dan bagaimana posisi mereka berkontribusi pada kesuksesan secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: E20161133 Mohammad Holil
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:18
Last Modified: 12 Jan 2023 02:18
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17082

Actions (login required)

View Item View Item