Analisis Kinerja Karyawan Terhadap Peningkatan Kuantitas Laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo

Jannah, Faiqatul (2023) Analisis Kinerja Karyawan Terhadap Peningkatan Kuantitas Laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
FAIQATUL JANNAH_E20173087_watermark.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Faiqatul Jannah, Nurul Setyaningrum S.E., M.M, 2022: Analisis Kinerja Karyawan Terhadap Peningkatan Kuantitas Laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo
Laba merupakan kenaikan manfaat ekonomi selama satu periode akuntansi dalam bentuk pemasukan atau penambahan aktiva atau penurunan kewajiban yang mengakibatkan kenaikan ekuitas yang tidak berasal dari kontribusi penanaman modal. Untuk menghasilkan laba yang maksimal serta mampu melihat sasaran-sasaran strategik yang terukur peneliti menggunakan Balanced Scorecard dalam menganalisis kinerja karyawan. Balanced Scorecard terdiri dari 4 aspek yaitu aspek pembelajaran dan pertumbuhan, aspek proses bisnis internal, aspek pelanggan, dan aspek keuangan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian terhadap kinerja karyawan mengenai faktor apa saja yang dapat mempengaruhi peningkatan kuantitas laba.
Rumusan masalah pada penelitian ini: 1) Adakah pengaruh secara parsial kinerja karyawan terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo menggunakan Balanced Scorecard?, 2) Adakah pengaruh secara simultan kinerja karyawan terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo menggunakan Balanced Scorecard?
Tujuan dari penelitian ini 1) Mengetahui pengaruh secara parsial kinerja karyawan terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo menggunakan Balanced Scorecard 2) Mengetahui pengaruh secara simultan kinerja karyawan terhadap peningkatan Kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo menggunakan Balanced Scorecard.
Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif, serta pengujian uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, serta koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini adalah 1) Analisis kinerja karyawan menggunakan Balanced Scorecard yaitu aspek pembelajaran dan pertumbuhan dan aspek pelanggan tidak berpengaruh secara parsial terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo. Sedangkan aspek proses bisnis internal dan aspek keuangan bepengaruh secara parsial terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo. 2) Kinerja karyawan menggunakan Balanced Scorecard dengan 4 aspek yaitu aspek pembelajaran dan pertumbuhan, aspek proses bisnis internal, aspek pelanggan, dan aspek keuangan berpengaruh secara simultan terhadap peningkatan kuantitas laba di UPK Harapan Mandiri DAPM Ex PNPM Mlandingan Situbondo.
Kata Kunci: Kinerja Karyawan, Aspek Pembelajaran dan Pertumbuhan, Aspek Proses Bisnis Internal, Aspek Pelanggan, Aspek Keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ms Faiqatul Jannah
Date Deposited: 13 Jan 2023 01:59
Last Modified: 13 Jan 2023 01:59
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17169

Actions (login required)

View Item View Item