IMPLEMENTASI MASLAHAH MAXIMIZER PADA BSI KC. KH. WAHID HASYIM JEMBER

Erlina, Lisa (2023) IMPLEMENTASI MASLAHAH MAXIMIZER PADA BSI KC. KH. WAHID HASYIM JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Lisa.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Lisa, Erlina, Dr. Hj Nurul Setianingrum S.E., M.M. 2022: Implementasi Maslahah maximizer Pada BSI KC. KH. Wahid Hasyim Jember.
Kata Kunci : Maslahah Mursalah, Bank Syariah, BSI KC. KH. Wahid Hasyim Jember.
Kemunculan bank syariah menuai kontroversi dari pelbagai pihak. Sebagian mereka beranggapan bahwa bank syariah sejatinya tidak jauh berbeda dengan bank konvensional, hanya namanya yang dilabel syariah. Secara otomatis, stigma demikian memberikan citra buruk terhadap institusi bank syariah Indonesia.
Riset ini berfokus pada permasalahan berikut: 1) Bagaimanakah implementasi maslahah Maximizer pada BSI KC. KH. Wahid Hasyim Jember?
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mendeksripsikan implementasi maslahah Maximizer pada BSI KC. KH. Wahid Hasyim Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. pengumpulan datanya mengaplikasikan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada persoalan analaisis data, penelitian ini mengaplikasi teknik analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian memperlihatkan, maslahah maximizer pada BSI KC. KH. Wahid Hasyim terimplementasikan ke dalam beberapa hal, yakni kenyamanan, kepatuhan terhadap syariat Islam, keamanan dan keadilan, serta pembedaan antara yang halal dengan yang haram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Lisa Erlina
Date Deposited: 13 Jan 2023 03:24
Last Modified: 13 Jan 2023 03:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17218

Actions (login required)

View Item View Item