STRATEGI BAURAN PEMASARAN BMT UGT SIDOGIRI CABANG KALIBARU KABUPATEN BANYUWANGI

Fahmi, Muhammad Al Himni (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN BMT UGT SIDOGIRI CABANG KALIBARU KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
FAHMI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Fahmi, Muhammad Al Himni, Dr. MF. Hidayatullah S.H.I, M.S.I.2022: Strategi Bauran Pemasaran BMT UGT Sidogiri Cabang Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.
Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran BMT
Perkembangan bank di daerah Kalibaru sangalah pesat, ini merupakan dampak dari pertumbuhan perekonomian masyarakat sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat dalam dunia perbankan untuk bersaing mendapatkan simpati masyarakat menjadi nasabah di perbankan tersebut. Bank BMT UGT Sidogiri Cabang Kalibaru menggunakan Strategi Pemasaran Jemput Bola, strategi ini maksudnya pegawai BMT UGT Sidogiri Mensosialisasikan produknya langsung ke masyarakat, Selain strategi tersebut yang harus di tingkatkan oleh Bank BMT yaitu menjalin kerja sama yang baik antara bank dengan pengguna jasa, karena dengan cara strategi ini meningkatkan fortofolio pinjaman bank tersebut. Di samping itu juga bank harus terus mengevaluasi kualitas pelayanan produk-produk yang sudah di berikan kepada setiap konsumen.
Fokus penelitian yang diteliti diantaranya :Bagaiamana Strategi Bauran Pemasaran BMT UGT Sidogiri Cabang Kalibaru Kabupaten Banyuwangi ?. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan sari orang atau perilaku yang dapat diamati.Dengan metode ini peneliti dapat terjun secara langsung ke lapangan. Hal ini untuk mengetahui bagaiamana strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri Cabang Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.
Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah melalui pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan sari orang atau perilaku yang dapat diamati. Definisi tersebut lenih menekankan kepada jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian yakni data deskriptif kualitatif. Dengan kata lain penelitian deskriptif kualitatif penelitian yang manghasilkan data deskriptif yag berupaya menggali makna dari suatu fenomena berdasarkan fakta-fakta yang sudah ada.
Strategi Bauran pemasaran BMT UGT Sidogiri didukung oleh 6 p yaitu produk, place, promosi, price, people, proses. Dari 6 p itu harus memiliki inovasi inovasi baru untuk mendapatkan nasasbah dan mempertahankan nasabah yang ada. Dengan marketing mix ini BMT mampu bersaing dengan bank-bank lain untuk mendapatkan nasabah di daerah kalibaru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140203 Economic History
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: MR Muhammad Al Himni Fahmi
Date Deposited: 13 Jan 2023 03:26
Last Modified: 13 Jan 2023 03:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17224

Actions (login required)

View Item View Item