PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BARBERSHOP DI KECAMATAN BALUNG, KABUPATEN JEMBER

Kamal, Faza (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BARBERSHOP DI KECAMATAN BALUNG, KABUPATEN JEMBER. Diploma thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI KAMAL watermark baru.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kamal Faza, Dr. Khamdan Rifa'i, S.E., M.Si. : Pengaruh Kualitas Pelayanan,Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Barbershop di Kecamatan Balung Kabupaten Jember
Barbershop adalah salah satu usaha kecil dan menengah (UKM) yang mempunyai peran penting dalam perekonomian Indonesia karena dapat menyediakan lapangan pekerjaan dan menghasilkan output yang berguna bagi masyarakat.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung? 2) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung? 3) Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung? 4) Apakah kualitas pelayanan,harga dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung. 2) Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung. 3) Untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung. 4) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan,harga dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan barbershop di Kecamatan Balung.
Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif,sumber data diperoleh dengan membagikan kuisioner, dengan metode pengambilan data purposive sampling dengan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini adalah secara parsial menunjukan: 1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Barbershop di Kecamatan Balung. 2) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Barbershop di Kecamatan Balung. 3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Barbershop di Kecamatan Balung. Hasil penelitian secara simultan menunjukan Kualitas Pelayanan,Harga dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan Barbershop di Kecamatan Balung).

Kata kunci : Barbershop, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mr kamal faza
Date Deposited: 17 Jan 2023 00:55
Last Modified: 17 Jan 2023 00:55
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17482

Actions (login required)

View Item View Item