Manajemen Kinerja Pegawai Pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Probolinggo

Nur, Islamiyah (2023) Manajemen Kinerja Pegawai Pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
NUR ISLAMIYAH_D20184011.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nur Islamiyah, 2022 :Manajemen Kinerja Pegawai pada Badan AMIL Zakat Nasional Kabupaten Probolinggo.
Kata Kunci: Manajemen, Kinerja, Pegawai
Penggerak yang sangat krusial dalam pengelolaan lembaga adalah dalam faktor sumber daya manusia. Karena dengan sumber daya manusia yang termanage dengan baik, maka kelanggengan, kelancaran, dan berjalannya kegiatan
organisasi akan terlihat dan dirasakan.Manajemen kinerja adalahrangkaian kegiatan yang dilakukan secara sistematis agar kinerja pegawai dapat dilakukan pengelolaan secara efektif untuk mendukung terwujudnya visi, misi dan tujuan
organisasi.Hal ini menjadikan manajemen kinerja menjadi proses penting yang harus diperhatikan oleh setiap lembaga ketika ingin mewujudkan visi, misi dan tujuan lembaga.
Fokus penelitian ini adalah: (1) Bagaimana manajemen kinerja pegawai pada badan amil zakat Nasional Kabupaten Probolinggo? (2) Bagaimana faktor pendukung dan penghambat manajemen kinerja pada badan amil zakata Nasional
Kabupaten Probolinggo.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui manajemen kinerja pegawai pada badan amil zakat Nasional Kabupaten Probolinggo. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat manajemen kinerja pada badan amil zakat Nasional Kabupaten Problinggo.
Metode penelitian yang peneliti gunakan adalahmetode penelitian kualitatif yang berjenis penelitian deskriptif.Lokasi penelitian berada di kantorBAZNAS Probolinggo yang terletak di Jl. Mastrip No. 323
Probolinggo.observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai tekhnik yang digunakan dalam mengmpulkan data. Mengunakan teknik purposive sebagai
Teknik yang digunakan untuk menentukan serta memilih informan terkait penelitian ini dan mengacu pada informan yang mengetahui akan penelitian ini.tekhnik triangulasi sumber.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Manajemen kinerja telah dilakukan oleh pihak BAZNAS Kabupaten Probolinggo dengan cakupan perencanaan melalui RKAT, pelaksanaan lewat tupoksi yang sudah ditentukan sesuai SOP, evaluasi melalui forum evaluasi tahunan kemudian
diklasifikasikan lagi dengan forum-forum kecil yaitu evaluasi 3 bulan sekali dan dibagi lagi menjadi 1 bulan sekali dan pemberian reward yang dilakukan melalui
kegiatan rekreasi bersama. (2) Faktor penghambat adanya kendala teknis dan sikap kurang disiplin pegawai, serta kealpaan pegawai dengan alasan berhalangan ketika diberi tanggungjawab. Kemudian faktor pendukung yakni terjalinnya
komunikasi yang bagus sehingga menghasilkan faktor dukungan saling didapatkan oleh setiap pegawai dan menjadikan pegawai memiliki hubungan yang baik diantara sesame dan tumbuhnya motivasi kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150308 International Business
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nur Islamiyah FNU
Date Deposited: 14 Jan 2023 08:59
Last Modified: 14 Jan 2023 08:59
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17527

Actions (login required)

View Item View Item