Efektivitas Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Senduro

Aziziyah, Nur (2023) Efektivitas Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Senduro. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
NUR AZIZIYAH_D20184001.pdf

Download (80MB)

Abstract

Nur Aziziyah, 2022 : “Efektivitas Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja Di Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Senduro”
Kata Kunci : Efektivitas, Pelatihan Pengembangan, Peningkatan Kinerja
Pelatihan dan Pengembangan sumber daya manusia merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan organisasi, agar pengetahuan, kemampuan dan keterampilan mereka sesuai dengan tuntutan pekerjaan yang mereka lakukan. Dengan kegiatan ini, maka diharapkan dapat memperbaiki dan mengatasi kekurangan dalam melaksanakan pekerjaan dengan lebih baik, sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang digunakan oleh organisasi.
Fokus penelitian pada skripsi ini adalah : 1) Bagaimana program pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro?.2) Bagaimana evaluasi pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro?. 3) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan program pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro, untuk mengetahui dan mendeskripsikan evaluasi terhadap pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro, serta untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan kinerja di Kantor Urusan Agama Kecamatan Senduro. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian field reseacrh. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan datanya menggunakan triangulasi metode, triangulasi sumber dan triangulasi waktu.
Hasil penelitian yang telah ditemukan adalah sebagai berikut: 1) program pelatihan dan pengembangan karyawan yang sering dilaksanakan yaitu pelatihan tentang Ilmu Teknologi (IT) dan keadministrasian. 2) Evaluasi dalam pelatihan dan pengembangan ini dilakukan setiap 3-4 bulan sekali dan satu minggu sekali sebagai monitoring dari kepala KUA. 3) faktor pendukung dalam pelatihan dan pengembangan ini adalah adanya perkembangan zaman teknologi semakin canggih dan adanya tuntutan pekerjaan faktor penghambat karena sarana prasarana kurang memadai dan Sumber Daya Manusia yang kurang mumpuni.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Miss Nur Aziziyah Zizi
Date Deposited: 14 Jan 2023 06:06
Last Modified: 14 Jan 2023 06:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/17545

Actions (login required)

View Item View Item