PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMBELI DI TOKO OMNUS (OUTLET MITRA NUSANTARA) ELHASY KABUPATEN BANYUWANGI

Munir, Ahmad (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMBELI DI TOKO OMNUS (OUTLET MITRA NUSANTARA) ELHASY KABUPATEN BANYUWANGI. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ahmad Munir_0839218028.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kata Kunci: Bauran Pemasaran Islam, Minat Konsumen. Kehadiran bisnis pasar modern sudah cukup lama memasuki industry retail Indonesia dan dengan cepat memperluas wilayahnya sampai ke pelosok daerah. Bagi sebagian konsumen pasar modern seperti hypermart, supermarket dan minimarket memang memberikan alternative belanja yang menarik. Selain menawarkan kenyamanan dan kualitas produk, harga yang bersaing, tempat yang luas serta komunikasi pemasaran yang inovatif selalu menjadi ciri khas untuk memajukan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumursan masalah, yaitu apakah terdapat pengaruh variabel Customer Value (nilai pelanggan), Cost (harga), Convenience (kenyamanan tempat) dan Communication (komunikasi pemasaran) terhadap minat konsumen membeli di Toko OMNUS Elhasy Banyuwangi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dengan bantuan software Statistical Package for the Sciences (SPSS) versi 22. Hasil analisis menunjukkan Customer Value (nilai pelanggan) berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, dengan (Standardized Coefficients) 0,120. Cost (harga) berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, dengan (Standardized Coefficients) 0,136. Convenience (kenyamanan tempat) berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, dengan (Standardized Coefficients) 0,491. Communication (komunikasi pemasaran) berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, dengan (Standardized Coefficients) 0,350. Dan secara simultan Customer Value (nilai pelanggan), Cost (harga), Convenience (kenyamanan tempat) dan Communication (komunikasi pemasaran) berpengaruh terhadap minat konsumen dengan nilai Fhitung (68,621) lebih besar daripada Ftabel (2,46).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012726 Islamic Stock Market
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:03
Last Modified: 27 Jan 2023 02:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18132

Actions (login required)

View Item View Item