Strategi Pelayanan Prima Driver Online (Go-jek) Dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Di Kabupaten Jember

Damayanti, Elok (2019) Strategi Pelayanan Prima Driver Online (Go-jek) Dalam Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Elok Damayanti_E20152079.pdf

Download (14MB)

Abstract

Jasa transportasi saat ini dirasa sebagai sarana yang sangat penting di dalam kehidupan masyarakat. Go-jek sebagai transportasi online yang saat ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat, khususnya masyarakat Jember. Go-jek banyak digunakan oleh masyarakat Jember, karena memiliki beberapa keunggulan yaitu dengan pelayanan yang baik. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi Pelayanan Prima yang dilakukan driver online (Go-jek) dalam meningkatkan kepercayaan konsumen di Kabupaten Jember? (2) Apa saja kendala driver online (Go-jek) melakukan strategi pelayanan prima dalam meningkatkan kepercayaan konsumen di Kabupaten Jember? Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mendeskripsikan strategi pelayanan prima apa saja yang dilakukan driver online (Go-jek) dalam meningkatkan kepercayaan konsumen di kabupaten Jember. (2) Untuk mendeskripsikan apa kendala strategi pelayanan prima yang dilakukan driver online (Go-jek) dalam meningkatkan kepercayaan konsumen di kabupaten Jember . Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam menentukan sumber data menggunakan teknik Random, sedangkan untuk metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan kualitatif deskriptif, keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Kesimpulan penelitian ini yaitu: 1) Pelayanan driver online (Go-jek) terhadap konsumen sangatlah diprioritaskan. 2) Masih ada beberapa kendala yang dialami oleh driver online dalam melakukan pelayanan prima yaitu, sistem aplikasi yang sering eror, orderan fiktif dan komunikasi antara driver online (Gojek) yang kurang. Kata Kunci: Pelayanan Prima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:11
Last Modified: 31 Jan 2023 01:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18247

Actions (login required)

View Item View Item