Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Karyawan PTPN XII Kebun Renteng Desa Mangaran Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Alifiyah, Hafifatul (2019) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Karyawan PTPN XII Kebun Renteng Desa Mangaran Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Hafifatul Alfiyah_E20152091.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sebagaimana kita ketahui keberhasilan suatu organisasi/perusahaan tidak bisa terlepas dari peran karyawan yang bekerja didalam organisasi/ perusahaan tersebut. dalam penelitian ini kepuasan kerja karyawan dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu, kompensasi, pengaruh pimpinan, karakteristik pekerjaan, perencanaan karier, serta pelatihan dan pengembangan. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu, 1) Apakah Kompensasi, Pengaruh Pimpinan, Karakteristik Pekerjaan, Perencanaan Karier, Pelatihan dan Pengembangan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan kerja karyawan PTPN XII (RENTENG)?, 2)Apakah Kompensasi, Pengaruh Pimpinan, Karakteristik Pekerjaan, Perencanaan Karier, Pelatihan dan Pengembangan berpengaruh signifikan secara Parsial terhadap Kepuasan kerja karyawan PTPN XII (RENTENG)? Penelitian ini bertujuan untuk, 1) Mengetahui bahwa Kompensasi, Pengaruh Pimpinan, Karakteristik Pekerjaan, Perencanaan Karier, Pelatihan dan Pengembangan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan kerja karyawan PTPN XII (RENTENG). 2)Mengetahui bahwa Kompensasi, Pengaruh Pimpinan, Karakteristik Pekerjaan, Perencanaan Karier, Pelatihan dan Pengembangan berpengaruh signifikan secara Parsial terhadap Kepuasan kerja karyawan PTPN XII (RENTENG). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research (Penelitian Lapangan). Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh karyawan PTPN XII Kebun Renteng yang berjumlah 90 karyawan dengan mengambil 73 karyawan sebagai Sampel. Metode Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner, Dokumentasi, Serta Observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear berganda. Hasil penelitian yang didapatkan secara simultan Kompensasi, Pengaruh pimpinan, Karakteristik Pekerjaan, Perencanaan Karier, serta Pelatihan dan pengembangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan di PTPN XII Kebun Renteng. Secara parsial Kompensasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan PTPN XII Kebun renteng. Secara parsial Pengaruh Pimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan PTPN XII Kebun renteng. Secara parsial Karakteristik Pekerjaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan PTPN XII Kebun renteng. Secara parsial Perencanaan Karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan PTPN XII Kebun renteng. Secara parsial Pelatihan dan Pengembangan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap tingkat Kepuasan kerja karyawan PTPN XII Kebun renteng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:08
Last Modified: 31 Jan 2023 03:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18285

Actions (login required)

View Item View Item