Pembelajaran Al-Qur'an Dalam Membentuk Karakter Relligius Siswa Excellent Quranni Class di Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang

Febrizha, Kharisma Amelia (2021) Pembelajaran Al-Qur'an Dalam Membentuk Karakter Relligius Siswa Excellent Quranni Class di Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Kharisma Amelia Febrizha_T20171194.pdf

Download (11MB)

Abstract

Kata Kunci: Pembelajaran, Karakter Religius, i Class adalah program yang digunakan tidak hanya untuk menghafal Al- , namun sesuatu hal yang berkaitan dengan AlKegiatan ini dilaksanakan setiap hari pada waktu jam pertama. Tidak hanya menghafal saja tetapi peserta didik juga menanamkan di kehidupan sehari-hari. ini salah satu dari kelas unggulan, dikatakan unggulan karena kelas ini sudah bisa hafal beberapa juz Al- maul Husna beserta artinya. Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana perencanaan Pembelajaran Aldi MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang? (2) Bagaiamana pelaksanaan Pembelajaran Al- alam membentuk karakter religius siswa Excellent di MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang? (3) Bagaimana evaluasi Pembelajaran Al- Excellent di MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang ? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan Pembelajaran Al- Excellent di MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang. (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan Pembelajaran Al- n dalam membentuk karakter religius siswa di MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang. (3) Untuk mendeskripsikan evaluasi Pembelajaran Almembentuk karakter religius siswa di MTs. Putri Nurul Masyithoh Lumajang. Adapun pendekatan penelitian dalam skripsi ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga metode yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sementara itu pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Sesuai dengan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa 1) perencanaan dalam membentuk karakter religius siswa yaitu; a) Merumuskan tujuan yang ingin dicapai. b) Menulis silabus kegiatan c) Menyiapkan guru atau penanggung jawab. d) Menyiapkan Waktu dan tempat kegiatan. e) Menentukan materi kegiatan. f) Menyiapkan Sarana dan prasarana kegiatan. 2) Pelaksanaan dalam membentuk karakter religius siswa Excellent , Menggunakan dua macam kegiatan bersifat rutin dan bersifat terprogram. 3) Evaluasi dalam membentuk karakter religius siswa Excellent , Evaluasi dilakukan dua macam: setiap hari dan satu tahun sekali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180199 Law not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:36
Last Modified: 02 Feb 2023 01:36
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18349

Actions (login required)

View Item View Item