Nisa, Kholifatun (2019) Upaya Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur Dalam Meningkatkan Pendapatan di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Kholifatun Nisa_E20152016.pdf Download (4MB) |
Abstract
Upaya pedagang merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh pedagang untuk mencari jalan keluar dalam meningkatkan pendapatannya dalam bertransaksi, sedangkan dalam meningkatkan pendapatan bagi para pedagang pertokoan PT Putra Amartan Makmur yaitu menggunakan strategi pemasaran. Namun dari strategi itu belum digunakan dengan maksimal hanya dasar-dasarnya saja. Itulah yang menjadi alat untuk meningkatkan pendapatan para pedagang. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana Upaya Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan ? 2) Apa saja Hambatan yang Mempengaruhi Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan ? 3) Bagaimana Solusi Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan ? Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk Mengetahui Bagaimana Upaya Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan. 2) Untuk Mengetahui Apa Saja Hambatan yang Mempengaruhi Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan. 3) Untuk Mengetahui Bgaiamana Solusi Pedagang Pertokoan PT Putra Amartan Makmur dalam Meningkatkan Pendapatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif yang jenisnya deskriptif. Dalam penentuan subjek peneliti menggunakan teknik purposive sumpling. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari makna itu dapat ditarik kesimpulan. Metode keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Upaya yang dilakukan pedagang dalam meningkatkan pendapatannya yaitu dengan melihat peluang yang dibutuhkan oleh konsumen, memilih tempat yang strategi, memilih produk yang berkualitas baik, mengadakan promosi . 2) hambatan yang hadapi oleh pedagang dalam meningkatkan pendapatannya yaitu lemahnya jaringan usaha dari pihak pedagang kecil kepada pedagang besar, mempromosikan produk atau barang masih lemah, kerusakan barang dari pedagang besar, kurannya modal bagi para pedagang. 3) solusi yang diambil oleh pedagang dalam meningkatkan pendapatannya yaitu dalam menyikapi hambatan pedagang memilih solusi untuk memesan barang jauh sebelum barang habis, mempromosikan barang dagangannya menggunakan bener kecil, Meminjam modal kepada keluarga untuk menutupi kekurangan modal. Kata kunci: Strategi Pemasaran dan Meningkatkan Pendapatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Diva Magang |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 01:51 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:51 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18351 |
Actions (login required)
View Item |