Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa Di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember

Hasanah, Lailatul (2017) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Jiwa Di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Lailatul Hasanah_083123037.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kata kunci : budaya, motivasi,dan keputusan pembelian. Salah satu jenis lembaga keuangan bukan bank yaitu asuransi. Perusahaan asuransi yaitu perusahaan yang memberikan jasa dalam hal pertanggungan. Saat ini banyak masyarakat yang mulai mengerti akan pentingnya asuransi. Namun, semua keputusan mereka untuk menjadi nasabah diperusahaan asuransi seperti AJB Bumiputera 1912 Balung Jember tahun 2016 juga dipengaruhi oleh suatu budaya dan motivasi dari nasabah tersebut. Hal ini dikarenakan budaya dan motivasi sangat erat kaitannya dengan kebiasaan yang lahir dari lingkungan dan dorongan yang ada dalam diri orang tersebut. Adapun rumusan dari masalah dalam penelitian ini 1) Adakah pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputer 1912 Balung Jember tahun 2016. 2) Adakah pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember 2016. 3) Adakah pengaruh secara simultan antara budaya dan motivasi terdahap pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember 2016. Sesuai dengan rumusan masalah di atas, tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember 2016. Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember 2016. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara budaya dan motivasi terhadapa keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Serta jenis yang digunakan deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji T, dan uji F, serta koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel 1) budaya tidak berpengaruh terhadap keptusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember tahun 2016. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-0,666 < 0,163) dan sigifikansi 0,507 > 0,10. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa budaya tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember tahun 2016. Sedangkan variabel 2) motivasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera Balung Jember tahun 2016. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung sebesar 4,125 lebih besar dari t tabel (4,125 > 1, 290) dan signifikansi 0,047 lebih kecil dari 0,10. Sedangkan variabel 3) secara simultan budaya dan motivasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian asuransi jiwa di AJB Bumiputera 1912 Balung Jember tahun 2016. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (12,239 > 2,36) dengan signifikansi sebesar 0, 010 < 0, 10 .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:53
Last Modified: 02 Feb 2023 07:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18356

Actions (login required)

View Item View Item