Penerapan Strategi Branding Pada Produk Makanan Macu (Studi Kasus Di Pabrik Macu Ayo Kecamatan Mlandingan Wetan Kabupaten Situbondo)

Rodiah, Nadifatur (2019) Penerapan Strategi Branding Pada Produk Makanan Macu (Studi Kasus Di Pabrik Macu Ayo Kecamatan Mlandingan Wetan Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nadifatur Rodiah_E20152017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Branding adalah nama dan simbol yang bersifat membedakan( seperti sebuah logo, cap atau kemasan) untuk mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang penjual tertentu, serta membedakannya dari barang atau jasa yang dihasilkan para pesaing. Fokus penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Strategi Branding produk makanan macu dipabrik macu ayo Desa Mlandingan Wetan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo? 2) Bagaimana Implikasi Strategi Branding produk makanan macu pada pendapatan produsen dipabrik macu ayo Desa Mlandingan Wetan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo? Tujuan dari penelitian ini adalah 1)mengetahui Strategi Branding produk makanan macu dipabrik macu ayo Desa Mlandingan Wetan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. 2) Untuk mengetahui implikasi strategi branding produk makanan macu pada pendapatan produsen di pabrik macu ayo Desa Mlandingan Wetan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Penelitian ini merupakan penelitian field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang jenisnya deskriktif, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Strategi Branding Pada Produk Makanan Macu (Studi Kasus Di Pabrik Macu Ayo Kecamatan Mlandingan Wetan Kabupaten Situbondo) yaitu 1) strategi branding yang dilakukan oleh Home Industri Macu Ayo melalui strategi pemasaran dan strategi pemasarannya melalui pemasaran online untuk luar kota dan strategi branding awareness sebagai penguat agar produk macu ayo tetap bertahan. 2) Dan Implikasi pendapatan yang diperoleh setelah adanya branding pada Home industri macu ayo semakin meningkat dan efek pada perubahan ekonomi home industri macu ayo semakin meningkat yang awalnya pemproduksi pada saat bulan-bulan tertentu dan setelah adanya branding Home Industy Macu Ayo bisa memproduksi setiap hari karena permintaan semakin meningkat setelah adanya brand. Kata kunci :Penerapan Strategi, Branding , Produk Makanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES > 0501 Ecological Applications > 050199 Ecological Applications not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:12
Last Modified: 03 Feb 2023 03:12
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18406

Actions (login required)

View Item View Item