Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Bank BRISyariah CabangJember)

Maghfiroh, Fiqi Fadhilatul (2015) Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Bank BRISyariah CabangJember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fiqi Fadhilatul Maghfiroh_083 112 106.pdf

Download (859kB)

Abstract

Pengelolaankaryawan yang efektifmelaluicarapeningkatanketerampilandankeahliankaryawanataupeningkatankompetensi daniklimorganisasijugamemberikankesempatanpadakaryawanuntukdapatmeningkatkanpresta sikerjadanberkembanglebihmajuapabilakompetensidaniklimorganisasidiberikansecaratepatda npeningkatankompetensidisesuaikandenganpendidikan yang dimilikiolehkaryawandiharapkankaryawandapatmelakukanpekerjaannyadenganbaik, produktifitaskerjameningkatdanmemberikanpelayanan yang terbaikkepadapelangganmakahaliniakanmempertimbangkanadanyakecenderungansemangatk erja yang tinggidanjugameningkatkanloyalitaskaryawankepadaperusahaan. FokusPenelitiandalampenulisaniniadalahsebagaiberikut :1) Adakahpengaruh kompetensiterhadapkinerjakaryawan(studikasuspada PT. Bank BRISyariahCabangJember) ?,Seberapabesarpengaruhkompetensi terhadap kinerja karyawan (studikasuspada PT. Bank BRISyariahCabangJember) ? Tujuan Penelitian dalam penulisan ini adalah untuk mendekripsikan adakah pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan dan seberapa besar pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner yang diberikan kepada seluruh karyawa PT. Bank BRISyariah Cabang Jember dengan menggunakan teknik sampling jenuh (sensus) yaitu semua populasi dijadikan sampel sebanyak 24 karyawan dan kemudian di analsis dengan pendekatan kuantitatif yang meliputi : Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linear Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, serta Uji t. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan hasil yaitu Y= 9,995 + 0,260X. Artinya, konstanta (α) sebesar 9,995, menyatakan bahwa jika variabel (x)= kompetensi adalah konstan maka nilai variabel (y)= kinerja yaitu 9,995 dan koefisien regresi kompetensi (x) sebesar 0,260 menyatakan jika variabel kompetensi (x) bertambah satu kesatuan maka variabel kinerja (y) akan bertambah sebesar 0,260.Uji t dengan hasilthitung>ttabel atau 1,995 > 1,71088, artinya Ho ditolak dan Ha diterima atau kompetensi (pengetahuan dan keterampilan) berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Karena terdapat pengaruh, sesuai dengan teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi kompetensi maka semakin tinggi pula kinerja itu terbukti.Besaranpengaruhkompetensiterhadapkinerjakaryawan di PT. Bank BRISyariahCabangJember, berdasarkanujiR Square, menghasilkannilaipengaruhhanyasebesar0,115. Hal ini berarti hanya 11,5% pengaruh terhadap kinerja (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu kompetensi. Sedangkan sisanya (100% - 11,5% = 88,5%), dengan hasil 88,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Faktor lain yang mempengaruhi kinerja yaitu reward dan punishment. Kata kunci : KompetensidanKinerjaKaryawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:19
Last Modified: 07 Feb 2023 07:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18522

Actions (login required)

View Item View Item