Pengaruh Penilaian Berbasis Key Performance Indicator (KPI) Terhadap Kinerja Karyawan Di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember.

Yati, Inda (2018) Pengaruh Penilaian Berbasis Key Performance Indicator (KPI) Terhadap Kinerja Karyawan Di Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
INDA YATI_083 143 048.pdf

Download (25MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi nasional Indonesia, dewasa ini menunjukkan arah yang semakin menyatu dengan ekonomi regional dan internasional yang berdampak kurang menguntungkan. Perubahan dan perkembangan pesat dalam berbagai hal inilah yang menuntut sebuah organisasi untuk selalu memperbaiki kinerjanya. Untuk melihat bagaimana tingkat kinerja karyawan, maka perlu dilakukan adanya pengukuran maupun penilaian kinerja. Penilaian kinerja adalah proses mengevaluasi seberapa baik karyawan melakukan pekerjaan mereka jika dibandingkan dengan seperangkat standar, dan kemudian mengomunikasikan informasi tersebut pada karyawan. Untuk itu diperkenalkanlah beberapa model pengukuran kinerja perusahaan, salah satunya dengan metode Key Performance Indicator (KPI). Key Performance Indicator atau dalam bahasa Indonesia disebut Indikator Kinerja Utama merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: a) Adakah pengaruh antara penilaian berbasis Key Performance Indicator (KPI) terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember? b) Seberapa besar pengaruh penilaian berbasis Key Performance Indicator (KPI) terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember? Tujuan penelitian ini dilakukan untuk Untuk mengetahui pengaruh antara penilaian berbasis Key Performance Indicator (KPI) terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember dan untuk mengetahui besar pengaruh antara penilaian berbasis Key Performance Indicator (KPI) terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penlitian asosiatif hubungan kausal. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier sederhana, yaitu untuk mengetahui pengaruh satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam analisis regresi linier sederhana, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu: Koefisien Determinasi (R2 ), uji F dan uji t. Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dahulu data harus memenuhi Uji Asumsi Klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian berbasis Key Performance Indicator (KPI) berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Area Jember dengan tingkat pengaruh sebesar 65,5 % . Kata kunci : Key Performance indicator, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 16 Feb 2023 01:47
Last Modified: 16 Feb 2023 01:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18807

Actions (login required)

View Item View Item