Pengaruh Sikap Kewirausahaan Terhadap Perkembangan Ekonomi Masyarakat (Studi di home industry handycraft desa tutul kecamatan balung kabupaten jember)

Huda, Moh. Atmin Lana Nurol (2015) Pengaruh Sikap Kewirausahaan Terhadap Perkembangan Ekonomi Masyarakat (Studi di home industry handycraft desa tutul kecamatan balung kabupaten jember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Moh. Atmim Lana Nurol Huda_083 102 052.pdf

Download (575kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan yang semakin kompleks dan ekonomi global, kreativitas tidak hanya penting untuk menciptakan keunggulan kompetitif, akan tetapi juga sangat penting bagi kesinambungan perusahaan (survive). Artinya, bahwa dalam menghadapi tantangan global, diperlukan sumber daya manusia kreatif dan inovatif atau berjiwa kewirausahaan. Wirausahalah yang bisa menciptakan nilai tambah dan keunggulan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ Apakah ada pengaruh sikap kewirausahaan terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat?. Dan Seberapa besar pengaruh sikap kewirausahaan terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat?”. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh sikap kewirausahaan terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat. Dan untuk mendeskripsikan besarnya pengaruh sikap kewirausahaan terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh pengusaha handycraft dengan teknik random sampling. Dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut: berdasarkan hasil pengujian secara parsial sikap kewirausahaan mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat Desa Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Terbukti hasil uji t dari sikap kewirausahaan thitung22.192> ttabel 1.67722 dengan signifikansi 0.087 <0.913 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan analisis regresi sederhana pada koefisien regresi sikap kewirausahaan mempunyai pengaruh negatif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat Desa Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 16 Feb 2023 05:03
Last Modified: 16 Feb 2023 05:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18828

Actions (login required)

View Item View Item