Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha( Studi Kasus Mahasiswa Muamalah Tahun Angkatan 2010 Di IAIN Jember).

Farida, Iin (2015) Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha( Studi Kasus Mahasiswa Muamalah Tahun Angkatan 2010 Di IAIN Jember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Iin Farida_083102016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata kunci : kewirausaahaan, minat berwirausaha Kewirausahaan adalah hasil dari suatu disiplin serta proses sistematis penerapan kreativitas dan inovasi dalam memenuhi kebutuhan dan peluang di pasar.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya mahasiswa muamalah yang sudah melesaikan studinya namun pada realita dilapangan mereka banyak bekerja diluar basicnya, contohnya sebagai tenaga pengajar. Padahal disaat ini peluang mejadi wirausaha sangat besar asalkan mereka mau memulai. Adanya mata kuliah kewirausahaan supaya mahasiswa memiliki kematangan profesional. Pokok masalahnya adalah, 1) Bagaimana Pengaruh Pembelajarankewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha ( Studi Kasus Mahasiswa Muamalah Tahun Angkatan 2010 Di IAIN Jember), dan ub pokok masalanya adalah, 1)Apakah terdapat pengaruh dari Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha ( Studi Kasus MahasiswaMuamalah Tahun Angkatan 2010 di IAIN Jember). 2) Seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha ( Studi Kasus Mahasiswa Muamalah Tahun Angkatan 2010 di IAIN Jember) Tujuan penelitian ini adalah 1)mengetahui pengaruh dari pembelajaran kewirausahaan terdapat minat berwirausaha mahasiswa muamalah, 2)untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha , 3) mengetahui sebarapa besar pengaruh dari pembelajaran kewirausahaan terhsadap minat berwirausaha ( Studi Kasus Mahasiswa Muamalah Tahun Angkatan 2010 di IAIN Jember). Penelitianinimenggunakanmetodependekatan data kuantitatifdanstatistik, danmenggunakansemuapopulasisebagaiobyekpenelitian, teknikpengumpulan data mengguanakan quisionerdanhasildari data diolahmenggunakan SPP, analisisdatanyamenggunakanvaliditasdanreabiltas, danasumsiklasik (ujimultikolonearitas, ujiheteroskedisitas, danujinormalitas), danmenggunakananalisisregresi linear sederhanadanujiparsial/ uji T. Penelitian ini memperoleh kesimpulan, pembelajaran kewirausahaan tidak berpengaruh secara positif dan significanerhadap minat berwirausaha mahasiswa baik secara parsial. Sebab ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam berwirausaha.Tidakadanyapengaruhdapatdibuktikandenganhasilujiparsial/ uji T dimanahasildariThitung1,66660<Ttabel1,276 dengannilaisignifikan 0,000< 0,05, darihasiltersebutbisadijelaskanbahwa Ho ditolakdan Ha dierima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:05
Last Modified: 22 Feb 2023 08:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19060

Actions (login required)

View Item View Item