Manajemen Kesiswaan Program Unggulan Tata Busana SMK Nurul Ulum Panti Jember.

Ibrahim, Irwansyah Giovani (2019) Manajemen Kesiswaan Program Unggulan Tata Busana SMK Nurul Ulum Panti Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Irwansyah Giovani Ibrahim_T20153051.pdf

Download (6MB)

Abstract

Pengambilan keputusan adalah upaya pengarahan melaui pengelolaan bimbingan terhadap peserta didik mulai dari peserta didik masuk sekolah sampai peserta didik keluar sekolah. Dalam program unggulan Tata Busana di SMK Nurul Ulum sesuai dengan tujuan yang sudah ditetapkan bersama pengelolaan bimbingan dilakukan secara intensif sehingga tujuan dapat dicapai. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: Bagaiamana Penerimaan Murid Baru Program Unggulan Tata Busana Di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember ? 2) Bagaiamana Bimbingan Dan Pembinaan Peserta Didik Program Unggulan Tata Busana Di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember ? 3) Bagaimana Monitoring Program Unggulan Tata Busana Di Program Unggulan Tata Busana Di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember ? Tujuan penulisan dalam skripsi ini adalah: 1) Untuk Mendiskrpsikan Penerimaan Murid Baru Program Unggulan Tata Busana Di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember 2) Untuk Mendiskrpsikan Bimbingan dan Pembinaan Peserta Didik Program Unggulan Tata Busana Di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember 3) Untuk Mendiskrpsikan Monitoring Program Unggulan Tata Busana di SMK Plus Nurul Ulum Panti Jember Dalam penelitian ini metode dan jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data: wawancara, observasi, dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini adalah: 1. Dari hasil temuan dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti dan berdasarkan teori yang telah disajikan, maka dapat digambarkan indentifikasi masalah dilakukan sebagai langkah awal dalam mengambil keputusan menentukan tujuan dan menganailis masalah. 2. Dari hasil temuan dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti dan berdasarkan teori yang telah disajikan, maka dapat digambarkan pembuatan alternatif dilakukan sebagai tidak lanjut melalui seleksi untuk memilih salah satu diantara yang lain. 3. Dari hasil temuan dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti dan berdasarkan teori yang telah disajikan, maka dapat digambarkan implementasi keputusan dilakukan dengan cara memilih satu alternatif, setelah itu menyusun strategi untuk menanggulangi hambatan dan tantangan yang akan terjadi. 4. Dari hasil temuan dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti dan berdasarkan teori yang telah disajikan, maka dapat digambarkan evaluasi keputusan tahap yang paling akhir, dimana bisa tahu apakah pengambilan keputusan yang sudah dilakukan sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 24 Feb 2023 09:45
Last Modified: 24 Feb 2023 09:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19154

Actions (login required)

View Item View Item