Analisis Sistem Perhitungan Dan Penentuan Waktu Lelang Barang Jaminan PT Pegadaian (persero) Cabang Pembantu Bondowoso.

Rahman, Faiz Ainur (2018) Analisis Sistem Perhitungan Dan Penentuan Waktu Lelang Barang Jaminan PT Pegadaian (persero) Cabang Pembantu Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Faiz Ainur Rahman_083 143 037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Lelang adalah penjualan barang yang terbuka untuk umum baik secara langsung maupun melalui media elektronik dengan cara penawaran harga secara lisan dan atau secara tertulis yang didahului dengan usaha mengumpulkan peminat.sedangkan jangka waktu pinjaman di pegadaian maksimal hanya 120 hari atau kurang lebih 4 bulan.oleh karena itu sangat penting mengetahui bagaimana perhitungan dan penentuan waktu lelang pada tepat waktunya. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah :1) Bagaimana penetapan harga penjualan lelang barang jaminan di PT. Pegadaian Cabang Pembantu Bondowoso ? 2) Bagaimana sistem perhitungan barang jaminan yang di lelang di PT. Pegadaian Cabang Pembantu Bondowoso? Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penetapan harga dan sistem perhitungan penjualan barang lelang di PT. Pegadain (persero) Cabang Pembantu Bondowoso. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara,dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) adapaun penetapan harga penjualan lelang itu mengikuti harga pasar saat ini diwaktu lelang ditentukan. 2) dan untuk mengetahui perhitungan lelang yang harus dilakukan menghitung kembali dari awal perhitungan harga penjualan barang lelang menggunakan harga pasar saat ini. Kata Kunci: Sistem Perhitungan Lelang, Penentuan Waktu Lelang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:44
Last Modified: 28 Feb 2023 07:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19284

Actions (login required)

View Item View Item