Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) Non Performing Loan (NPL) Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017.

Hakim, Lukman (2018) Pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) Non Performing Loan (NPL) Return On Equity (ROE) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Lukman Hakim_083143196.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penetapan kelompok saham perusahaan Perbankan sebagai obyek penelitian dimaksudkan untuk menganalisis apakah Harga yang dihasilkan pada saham kelompok ini secara empiris juga mempunyai keterkaitan dengan rasio keuangan seperti halnya untuk saham-saham pada umumnya. Penetapan faktorfaktor yang dapat mempengaruhi Harga saham perusahaan Perbankan dalam penelitian ini dipilih dari Tingkat Loan To Deposit Ratio (LDR) Non Performing Loan (NPL) Return On Equity (ROE) Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) terhadap harga saham perbankan? (2) Bagaimana pengaruh Non Performing Loan (NPL) terhadap harga saham perbankan? (3). Bagaimana Pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham perbankan? (4). Bagaimana Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Return On Equity (ROE) secara bersama-sama terhadap harga saham perbankan? Tujuan penelitian ini adalah 1. Mendeskripsikan pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) terhadap harga saham perbankan 2. Mendeskripsikan pengaruh Non Performing Loan (NPL) terhadap harga saham perbankan 3.Mendeskripsikan pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham perbankan 4. Mendeskripsikan pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Return On Equity (ROE) berpengaruh secara bersamasama terhadap harga saham perbankan. Pendekatan penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode sampling Kuota. Untuk tekhnik dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, dan untuk uji lolos kendala linier dilakukan 3 jenis pengujian yaitu : uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Berdasarkan penelitian yang telah peneliti lakukan menggunakan program komputer SPSS 23 for Windows, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: LDR secara parsial berpengaruh terhadap Harga Saham sedangkan NPL dan ROE secara parsial tidak berpengaruh terhadap Harga Saham. Dan LDR, NPL, ROE secara simultan tidak berbepengaruh terhadap Harga Saham Kata kunci : Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) Return On Equity (ROE), Harga Saham.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:46
Last Modified: 28 Feb 2023 07:46
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19310

Actions (login required)

View Item View Item