Komparasi Prestas Belajar Fiqih Antara Yang Di Asrama Dan Di Rumah Siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang Tahun 2016/2017.

Mufaricha, Rizkiyah (2017) Komparasi Prestas Belajar Fiqih Antara Yang Di Asrama Dan Di Rumah Siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang Tahun 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Rizkiyah Mufaricha_084 121 384.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Prestasi Belajar, Siswi Di Asrama Dan Di Rumah. Prestasi belajar adalah suatu hasil belajar yang telah dicapai menurut kemampuan yang dimiliki dan ditandai dengan perkembangan serta perubahan tingkah laku pada diri seseorang yang diperlukan dari belajar dengan waktu tertentu. Prestasi belajar dalam penelitian ini berupa nilai raport fiqih kelas VIII semester genap. Dalam penelitian ini penulis memilih Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh sebagai objek penelitian. Salah satu alasannya yaitu dikarenakan prestasi belajar Fiqih yang selama ini dicapai oleh siswi kelas VIII kurang memuaskan, karena hanya sedikit siswi yang memperoleh nilai diatas KKM, selain itu siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh ada yang tinggal di asrama dan di rumah. Dengan demikian kemungkinan ada perbedaan prestasi belajar fiqih antara siswi di asrama dan di rumah. Penelitian ini berusaha mengungkap permasalahan tentang apakah ada perbedaan prestasi belajar fiqih antara siswi yang di asrama dan di rumah siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithah Lumajang Tahun 2016/2017?. Adapun tujuan umum dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada/tidaknya perbedaan prestasi belajar fiqih antara yang di asrama dan di rumah siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang Tahun 2016/2017. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, interview, dan dokumentasi. Dan instrumen penelitian data yang digunakan yaitu studi dokumenter. Adapun metode analisis datanya yaitu menggunakan rumus Test “t”.                 2 2 2 1 2 1 1 2 N S N S X X t Test Dari hasil penelitian yang peneliti temukan dengan menggunakan metode- metode di atas, dapat disimpulkan bahwa: ada perbedaan prestasi belajar fiqh antara yang di asrama dan di rumah siswi Madrasah Tsanawiyah Putri Nurul Masyithoh Lumajang Tahun 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 02 Mar 2023 08:53
Last Modified: 02 Mar 2023 08:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19468

Actions (login required)

View Item View Item