Pengaruh Peningkatan Jumlah Penyaluran Kredit atas Laba Bersih (PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional Periode 2008-2015)

Shoheh, Abdus (2016) Pengaruh Peningkatan Jumlah Penyaluran Kredit atas Laba Bersih (PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional Periode 2008-2015). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Abdus Shoheh_083123017.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lembaga perbankan merupakan salah satu penggerak perekonomian suatu negara karena bank sebagai lembaga perantara yang memperantarai dana pihak kepada pihak tersebut yang membutuhkan dana. Dana yang telah terkumpul harus dialokasikan ke pelanggan dalam kredit untuk kegiatan produktif, sehingga bank akan mendapatkan tambahan pengembalian dana yang dialokasikan, itu disebut dengan tarif. Tujuan utama perbankan bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan yang optimal dengan memberikan layanan kepada orang-orang. Itu keuntungan digunakan untuk mengukur efektivitas manajemen berdasarkan hasil pengembalian yang merupakan hasil dari pinjaman dan investasi. Rumusan masalah dari tugas akhir ini adalah: a) berapa jumlah kredit penyaluran PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional menurut Periode 2008-2015?. B) apakah peningkatan jumlah penyaluran kredit berpengaruh terhadap laba bersih PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah penyaluran kredit PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional Periode 2008-2015, dan untuk mengetahui pengaruh peningkatan jumlah penyaluran kredit berpengaruh terhadap laba bersih PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Penelitian ini merupakan penelitian ‘time series’ dengan pendekatan kuantitatif. Itu teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap dependen variabel. Dalam analisis regresi linier sederhana, ada dua hal yang harus diperhatikan dipertimbangkan, yaitu Koefisien Determinasi (R2 ) dan uji t. Sebelum mengeksekusi data untuk analisis regresi, harus lolos Klasik Tes Asumsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah kredit semakin meningkat distribusi berpengaruh terhadap laba bersih PT.Bank Tabungan Pensiunan Nasional sebesar 43,2 %, dengan signifikansi di bawah 0,05 yaitu 0,001. Kata Kunci : Penyaluran Kredit, Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Mar 2023 10:07
Last Modified: 03 Mar 2023 10:07
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19496

Actions (login required)

View Item View Item