Pengaruh Pengetahuan, Skill dan Etika Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember.

Sholihah, Ana Fitria Karimatus (2017) Pengaruh Pengetahuan, Skill dan Etika Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ana Fitria Karimatus Sholihah_083 133 108.pdf

Download (13MB)

Abstract

PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember mampu meningkatkan minat masyarakat dan mempertahankan nasabah dengan cara aplikasi yang dinamakan Sahabat Pegadaian. Sahabat Pegadaian adalah aplikasi yang menjadi program promosi customer get customer. Bagi nasabah yang berhasil mengajak sahabat, keluarga, dan teman untuk menjadi nasabah akan mendapatkan point untuk ditukarkan dengan banyak hadiah yang sudah disediakan sesuai dengan ketentuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah pengetahuan, skill dan etika pegawai secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember? (2) Apakah pengetahuan, skill dan etika pegawai secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember? Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, skill dan etika pegawai secara parsial terhadap kualitas pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember. (2) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, skill dan etika pegawai secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi liniear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T , uji F dan koefisien determinasi (R Square). Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa : (1) Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel pengetahuan ditunjukkan dengan nilai nilai thitung sebesar 0,950 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,345 > 0,05, variabel skill ditunjukkan dengan dengan nilai thitung sebesar 3,335 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05 dan variabel etika dengan nilai thitung sebesar 2,502 dengan nilai signifikansi sebesar 0,014 < 0,05. (2) Berdasarkan hasil pengujian secara simultan Pengetahuan, Skill dan Etika Pegawai berpengaruh bersama-sama terhadap Kualitas Pelayanan di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Ahmad Yani Jember, hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji F hitung sebesar 65,083 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung diperoleh 65,083 dengan nilai F tabel sebesar 3,09. Kata kunci : Pengetahuan, Skill, Etika, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Mar 2023 10:06
Last Modified: 03 Mar 2023 10:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19500

Actions (login required)

View Item View Item