Peran Agen Terhadap Etika Bisnis Di PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Jember.

Lestari, Fitri Dwi (2019) Peran Agen Terhadap Etika Bisnis Di PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fitri Dwi Lestari_083143043.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh produk asuransi jiwa syariah al-amin ini memasarkan produk kepada perserta yang ingin menjadi anggota dalam asuransi tersebut. Perserta akan tertarik dengan produk yang di pasarkan oleh marketing dalam mempromosikan produk al-amin cabang Jember, yang menarik karena asuransi al-amin sudah menerapkan etika bisnis dalam pemasaran yang sesuai dengan syariah islam. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana agen dalam memasarkan produk- produk asuransi jiwa syariah al-amin cabang Jember? 2)Bagaimana etika bisnis diterapkan agen dalam memasarkan produk asuransi jiwa syariah al-amin cabang Jember? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui agen dalam memasarkan produk-produk asuransi jiwa syariah al-amin cabang Jember.2) Untuk mengetahui etika bisnis diterapkan agen dalam memasarkan produk asuransi jiwa syariah alamin cabang Jember. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive. teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam skripsi ini melalui tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian bahwa 1) Bagaimana Agen dalam Memasarkan Produk Asuransi Jiwa Syariah Al-amin Cabang Jember, Dimana pihak marketing ini harus memiliki lima bekal dalam memasarkan produk yang menjadi marketing yang profesional dalam berkerja yang mana pihak nasabah tertarik produk tersebut. 2) Bagaimana Etika Bisnis Di Terapkan Agen Dalam memasarkan Produk Asuransi Jiwa Al-Amin Cabang Jember, Perusahaan asuransi jiwa syariah al-amin cabang Jember dalam menggunakan etika secara keseluruhan karena etika yang mereka yakinan mereka akan membawa hasil yang baik di mata perserta. Kata kunci : Agen, etika bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Mar 2023 10:05
Last Modified: 03 Mar 2023 10:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19505

Actions (login required)

View Item View Item