Pengaruh Exellent Service Frontline Terhadap Kepuasan Nasabah (PT. Bank Syariah Mandiri KCP Genteng Banyuwangi).

Karomah, Daniatul (2016) Pengaruh Exellent Service Frontline Terhadap Kepuasan Nasabah (PT. Bank Syariah Mandiri KCP Genteng Banyuwangi). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Daniatul Karomah_083123009.pdf

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan perekonomian di Indonesia semakin pesat, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya lembaga keuangan yang berbasis syariah bermunculan dalam berbagai ragam bentuk dan jenis persaingan yang ketat, tentu saja menuntut pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, karena kepuasan nasabah merupakan ujung tombak keberhasilan suatu perbankan. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana pengaruh pelayanan prima frontlinier terhadap kepuasan nasabah? (2) Apakah pelayanan prima frontlinier berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah?. Tujuan penelitian secara umum ialah untuk menemukan, mengembangkan serta menguji kebenaran ilmu pengetahuan yang ada. Data yang diperoleh dari penelitian ini yaitu menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis, uji validitas dan uji reliabilitas, uji regresi sederhana menggunakan uji hipotesis dan uji determinasi, Dari hasil analisis regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa : (1) Hasil dari nilai Adjusted R Squere adalah sebesar 0,375. Besarnya nila Adjusted R Squere menunjukkan pengaruh antar variabel X dan Y yang diperoleh. Jika dapat dikatakan bahwa kontribusi dari variabel X yaitu Pelayanan Prima dan variabel Y yaitu kepuasan nasabah adalah 37,5%. Hal ini menunjukkan tingkat pengaruh. Berdasarkan analisis dan interpretasi diatas dapat disimpulkan bahwa Pelayanan Prima Frontlinier berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Genteng Banyuwangi. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan prima frontlinier terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Genteng Banyuwangi. Berdasarkan nilai t hitung > t tabel pada variabel X adalah 7,772 dan ttabel 1,66071 maka t hitung > t tabel atau 7,772 > 1,66071 maka Ho ditolak dan Ha diterima , artinya signifikan. Jadi, Pelayanan prima frontlinier berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Mandiri KCP Genteng Banyuwangi. Kata Kunci : Pelayanan Prima dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 03 Mar 2023 10:05
Last Modified: 03 Mar 2023 10:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19515

Actions (login required)

View Item View Item